Streaming Radio Lawang Kuari

Fatayat Sekadau Gelar Latihan Kader Dasar

Editor: Layli author photo

Latihan Kader Dasar (LKD) PC Fatayat NU Sekadau

Sekadau
--Pengurus Cabang Fatayat NU Sekadau (PCFNU Sekadau) melaksanakan pengkaderan tingkat pertama dilaksanakan di Desa Landau Kodah, Sabtu (19/12/2020) sore.

Ketua PW Fatayat Kalimantan Barat, Umi Marzuqoh dalam sambutanya mengatakan kekagumannya dengan Fatayat Sekadau.

"Untuk tahun ini saya sebagai Ketua PW Fatayat Kalbar sudah dua kali hadir dalam acara LKD di Sekadau, semangat kader sangat luar biasa, roda organisasi berjala maksimal dan ini rekor di Kalimantan Barat Sekadau dengan jumlah keder terbanyak, saya harap ini terus ditingkatkan kedepannya," ujar Umi Marzuqoh.

Ia mengatakan, PC Fatayat Sekadau selain juga mengkader harus mengedepankan pembinaan.

"Selain mengkader karena jumlah kader sudah cukup banyak, pengurus Fatayat Sekadau juga harus mengedepankan pembinaan dan kualitas kader, mau dijadikan apa para kader itu tergantung pembinaan dari Pengurus Cabang Fatayat Sekadau," terang Umi Marzuqoh.

Kemudian Ketua PCNU Sekadau Kiyai Tohidin menuturkan peran perempuan dalam membentengi generasi muda agar tidak terjerumus paham yang intoleran yang jauh dari makna tujuan Agama Islam.

"Di era penuh tantangan dan fitnah saat ini, peran perempuan khususnya para ibu sangat penting untuk membentengi para generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam pemahaman-pemahaman beragama yang keluar dari makna dan tujuan diturunkannya agama Islam," jelasnya.

"Jaga anak-anak jangan sampai terpengaruh dengan ajaran-ajaran radikal dan sekuler. Tanamkan karakter, akhlak, dan budaya kita kepada mereka," ajak Kiai Tohidin.

Kiai Tohidin juga menjelaskan bahwa pentingnya peran Fatayat dalam hal agama dan politik untuk kemajuan Sekadau kedepannya.

"Peran politik dan keagama Fatayat harus berada di garda terdepan untuk mengenalkan anak-anak pada ajaran Islam Ahlusunah wal Jamaah yang moderat serta peran politik dalam pembangunan harus ada kader Fatayat yang ikut serta dalam perpolitikan untuk memajukan daerah, artinya harus ada kader yang bisa duduk menjadi wakil rakyat di periode yang akan datang," ungkap Kiai Tohidin.

Selanjutnya Siti Nur Aisyah ketua Fatayat Sekadau mengucapkan terimakasih kepada semua hadirin yang telah datang dan mensuport kegiatan Fatayat NU.

"Terimakasih kepada sahabati pengurus wilayah Fatayat NU Kalimantan Barat yang sudah berkenan hadir dalam acara LKD, terimakasih juga saya sampaikan kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sekadau dalam hal Ini Kiai Tohidin yang Selalu membina kami dan memberi masukan untuk berkembangnya Fatayat Sekadau hingga saat ini," ucapnya.

Terakhir Aisyah juga mengungkap komitmennya dalam hal pembinaan kader selanjutnya agar terciptanya kader militan dan berdaya guna.

"Sudah menjadi komitmen kami PC Fatayat NU Sekadau untuk terus mengkader dan membina kader Fatayat agar terus dapat mengembangkan militansi kader dan yang paling penting pembinaan untuk kader Fatayat agar berdaya guna di masyarakat," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan latian kader dasar (LKD) PC Fatayat NU Sekadau Ketua NU Sekadau, Kiyai Tohidin, Ketua PW Fatayat NU Kalbar, Umi Marzuqoh, Ketua Bidang Kaderisasi PW Fatayat Kalbar, Umi Helly M, Ketua MWC NU Sekadau Hilir, Saparani serta Kepala Desa Landau kodah dan Kader Fatayat NU Sekadau. [adi]


Share:
Komentar

Berita Terkini