Streaming Radio Lawang Kuari

Pengurus Masjid Agung Sultan Anum Sekadau Diberi Pembekalan

Editor: Redaksi author photo

Foto Bersama usai pembukaan acara pembekalan Pengurus Masjid Sultan Anum Sekadau, Selasa (3/9/2024). SUARALAWANGKUARI.COM/jef
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Pengurus Masjid Agung Sultan Anum Kabupaten Sekadau mengikuti pembekalan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Selasa (3/9/2024) dengan menghadirkan pemateri dari Pengurus Masjid Mujahidin Pontianak, Baitul Mal Kapal Munzalan dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Mewakili Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra  Setda Sekadau Hironimus dalam sambutannya menegaskan, sebagai pengurus masjid memiliki tanggungjawab yang besar. Masjid bukan hanya untuk melaksanakan ibadah solat, tapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan sosial dan pendidikan bagi umat Islam.

“Pembekalan sangat penting untuk memastikan bahwa pengurus masjid memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan untuk menjalankan tugasnya dengan efektif,"ungkap Hironimus.

Pembekalan pengurus masjid penting agar bisa memahami cara pengelola masjid terutama dalam bidang administrasi, keuangan dan pengelolaan SDM.

"Dengan adanya pembekalan pengurus diharapkan dapat menyusun program kerja yang terstruktur dan terencana dengan baik seperti kegiatan kegamaan sosial dan pendidikan yabg dapat bermanfaat dan berkualitas bagi kehidupan umat di sekitar masjid,"tegasnya.

Ketua Umum Masjid Agung Sultan Anum Sekadau, Dja'far A Rachman mengatakan, kegiatan pembekalan ini sebagai langkah awal guna mendalami tupoksi dan  tanggungjawab sebagai pengurus  masjid.

Masjid Agung yang memiliki fungsi sebagai pusat keagamaan kabupaten, sebagai pembina masjid-masjid menjadi contoh dan panutan masjid di wilayah kabupaten.

"Melalui pembekalan ini kami berharap semua bisa meningkatkan kapasitas dalam pengurus,"ujarnya. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini