Streaming Radio Lawang Kuari

Perdana, Tiga Siswa SMK Amaliyah PKL di PWI Sekadau

Editor: Layli author photo

Penyerahan siswa SMK Amaliyah PKL di Pokja PWI Sekadau.
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Sebanyak tiga siswa dari SMK Amaliyah Sekadau melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau. PKL tersebut dilaksanakan mulai 11 Juli hingga 4 November 2024 mendatang. 

Ini merupakan pertama kalinya PWI Kabupaten Sekadau menerima siswa PKL. Diketahui, PWI Kabupaten Sekadau dan SMK Amaliyah Sekadau telah menandatangani kerja sama dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penyelenggaraan kegiatan jurnalistik.

Kedatangan ketiga siswa bersama guru pembimbing, Febry Sumardi, diterima langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Sekadau, Dina Mariana, Sekretaris PWI Kabupaten Sekadau, Heri Yakop, dan Bendahara PWI Kabupaten Sekadau, JR Purba, di Sekretariat PWI Kabupaten Sekadau, Perumahan Adhiyaksa Residence, Kompleks Perkantoran Pemkab Sekadau, Jumat (12/7/2024).

Ketua PWI Kabupaten Sekadau, Dina Mariana, menyambut baik kedatangan siswa PKL tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mempercayakan PWI Kabupaten Sekadau sebagai tempat magang para siswanya.

"PWI Kabupaten Sekadau ini baru pertama kali menerima siswa PKL. Tentu, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah mempercayakan PWI sebagai tempat magang siswanya," kata Dina. 

Dina menjelaskan, siswa PKL nantinya akan belajar secara langsung mengenai jurnalistik, membuat konten video, dan lain kegiatan lainnya terkait media. Apalagi, siswa yang PKL tersebut semuanya duduk di kelas XII, jurusan Desain Komunikasi Visual. Ketiganya adalah Aji, Sri Wulandari, dan Sapita Lia. 

"Semoga siswa PKL ini bisa belajar dengan baik di PWI Kabupaten Sekadau, sehingga ilmu yang mereka dapatkan itu bisa menjadi bekal untuk ke depannya," tukasnya. (rls)

Share:
Komentar

Berita Terkini