Streaming Radio Lawang Kuari

Perbedaan iPhone iBox dan Inter, Pahami Sebelum Membeli

Editor: Layli author photo

https://www.apple.com/id/iphone/

Suara Lawang Kuari - Pencinta smartphone high end tentu sudah tidak asing dengan istilah iPhone iBox dan Inter. Namun, bagi pengguna baru yang ingin mengganti smartphone androidnya ke iPhone harus mengetahui perbedaan keduanya. Sebelum membeli iPhone, ada baiknya Anda mempelajari terlebih dahulu.

Perbedaan iPhone iBox dan Inter, Pahami Sebelum Membeli

Indonesia menjadi target pasar yang cocok untuk smartphone keluaran Apple ini. Di Indonesia, iPhone menjadi salah satu merek smartphone yang memiliki banyak peminat. Selain karena kameranya yang mampu menghasilkan gambar lebih jernih, smartphone keluaran Apple ini juga punya fitur-fitur yang dianggap lebih unggul daripada merek lainnya.

Maka, dianggap wajar jika banyak orang rela membeli iPhone bekas demi merasakan sendiri pengalaman menggunakan fitur-fitur tersebut. Ada dua pilihan yang akan Anda temui, yaitu iPhone iBox dan iPhone inter. Apa perbedaan keduanya?

1. iPhone iBox

iPhone iBox adalah iPhone yang dijual melalui gerai resmi produk Apple di Indonesia. Toko ini juga menyediakan  berbagai macam aksesoris pelengkap dan software yang dibutuhkan pengguna.

iBox merupakan distributor resmi Apple, yang artinya distributor ini menjual perangkat langsung dari produsen iPhone. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan garansi resmi dan bisa menikmati semua fasilitas melalui service center yang Authorized Apple di Indonesia.

iBox tidak melayani pembelian smartphone second. Semua produk yang dijual di iBox adalah smartphone baru. Namun, Anda yang ingin mengganti iPhone lama dengan yang baru tidak perlu khawatir. iBox memiliki layanan tukar tambah sehingga Anda bisa menukar ponsel bekas dengan produk baru yang dijual di iBox.

iPhone keluaran iBox juga memungkinkan Anda menggunakan SIM CARD sesuai dengan keinginan. Karena dijual di toko resmi, tentu harga yang ditawarkan pun relatif lebih tinggi. Melalui iBox, Anda juga akan mendapatkan garansi 1 tahun TAM, SES, SCM, dan lain sebagainya untuk produk iPhone.

2. iPhone Inter

iPhone inter atau iPhone ex-inter adalah smartphone bekas yang berasal dari luar negeri. Smartphone bekas ini tidak dijual oleh distributor resmi iBox di Indonesia, tetapi  bisa kamu dapatkan melalui badan usaha non-resmi atau perorangan.

Meski harga yang ditawarkan lebih murah, tetapi ponsel jenis ini tidak akan mendapatkan dukungan resmi dari Apple. Artinya, Anda tidak akan memiliki akses ke pembaruan perangkat lunak terbaru, layanan pelanggan, atau garansi.

Selain soal harga, ternyata perbedaan lain juga terdapat pada charger bawaannya. Jika iPhone keluaran iBox dibekali dengan colokan dua kaki khas Indonesia, iPhone Inter memiliki colokan charger dengan tiga kaki. Jadi, Anda membutuhkan colokan tambahan untuk menggunakannya.

Perbedaan lain iPhone iBox dan Inter ini adalah dalam hal klaim garansi. Walau second, iPhone Inter juga dilengkapi dengan garansi. Namun, Anda hanya bisa melakukan klaim di gerai iPhone di negara asalnya.

Tertarik membeli iPhone dengan garansi resmi? Anda bisa mendapatkannya di Blibli yang sudah dijamin menjual barang-barang asli dan bergaransi. Blibli adalah salah satu marketplace yang menjual barang-barang resmi dan bergaransi dan berani menjamin keaslian barang yang Anda beli.

Dengan berbelanja di Blibli, Anda tidak perlu berpanas-panasan keluar rumah. Cukup buka aplikasi Blibli di smartphone Anda, dan barang akan diantarkan dengan selamat ke rumah. Layanan pesan antarnya juga sangat bisa dipercaya.

Setelah mengetahui perbedaan iPhone iBox dan Inter, saatnya menentukan pilihan akan membeli smartphone yang mana. Perhatikan kembali keuntungan dan kerugian ketika membelinya. Jangan sampai Anda menyesal karena tidak bisa melakukan klaim jika terjadi sesuatu dengan smartphone kesayangan Anda di kemudian hari. Selamat berbelanja iPhone.  [***]

Share:
Komentar

Berita Terkini