Streaming Radio Lawang Kuari

Sekda Sekadau Mohammad Isa Hadiri Haflatul Imtihan Ponpes Al Rahmah Sekadau

Editor: Layli author photo

Sekda Sekadau Mohammad Isa saat hadiri Haflatul Imtihan ke 25 Pondok Pesantren Al Rahmah. SUARALAWANGKUARI.COM/Jagat M
SEKADAU - Ratusan jemaah atau orangtua peserta didik dari sejumah lembaga pendidikan Yayaan Al Rahmah Sekadau hadiri acara Haflatul Imtihan ke-25 Pondok Pesantren Al Rahmah dengan menghadirkan penceramah Ketua PW Nahdlatul Ulama Kalbar Dr. KH. Syarif, S.Ag,MA Sabtu (10/6/2023) pagi.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Rahmah, KH Muhdlar mengatakan, acara ini sebagai penerimaan raport dan juga dilantik Wisuda Tahfiz Ponpes Al Rahmah sebagai bentuk penghargaan bagi para anak Ponpes Al Rahmah.

“Acara ini kita gelar setiap tahun. Untuk tahun ini kita hadirkan langsung Ketua PW NU Kalbar bapak Syarif, untuk memberikan sosialisasi kepada bapa ibu yang hadir tentang pengetahuan dan wawasan tentang Pemahaman pendidikan ilmu agama Islam dan berdiri nya Organisasi Nahdlatul Ulama,” ujarnya. Mewakili Bupati Sekadau, Sekda Mohammad Isa dalam sambutannya mengucapkan selamat untuk kepada santri dan santriati yang merupakan kebanggaan bagi bagi orangtua.

“Saya berharap mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Sekda.

Menurut dia, orang Islam harus memiliki kecerdasan yang tinggi dalam agama dan sosial.

“Jadi saya berharap siswa melanjutkan kinerja ini kedepan penuh kemajuan pendidikan pondok pesantren,” katanya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Ketua PW NU Kalbar, Syarif mengajak seluruh tamu undangan bersama bahwa NU menampilkan warna khasnya.

“Saya meminta dan berharap bapak ibu yakin kepada ulama NU ,dan jangan Ragu bersekolah di pesantren. Anak-anak pesantren adalah harapan besar bagi bangsa,” ungkap Syarif yang juga Rektor IAIN Pontianak ini.

Syarif yakin generasi yang solid di pesantren ini akan generasi unggul, karena mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan tapi lebih mendapat pendidikan yang berbasis ilmu agama.

“Sama seluruh santri Indonesia terutama pengurus NU untuk menjadikan NU yang baik dan mandiri sebagai kader ulama NU. Karena kalian akan menjadi penerus kami di masa depan penjaga utama NKRI selain aparat yang di bentuk oleh pemerintah ormas keagamaan di nu ini terkuat untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila,” pungkas Syarif yang juga alumni HMI ini.

Hadir di acara Haflatul Imtihan Ponpes Al Rahmah Sekadau itu jajaran Forkopimda, jajaran pengurus PC NU, MW NU, Banom NU, Kepala Kemenag Sekadau, ketua organisasi keagamaan dan undangan lainnya. [jgt]

Share:
Komentar

Berita Terkini