Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Upacara Hari Lahir Pancasila 2023

Editor: Layli author photo

Upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Kamis (1/6/2023).
SEKADAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Sekadau pada Kamis (1/6/2023) pagi.

Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” dengan simbol sayap burung garuda dan masing-masing bagiannya memiliki makna melambangkan semangat gotong royong dan peradaban manusia serta melambangkan pertumbuhan global.

Bupati Sekadau, Aron yang bertugas sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Presiden Indonesia, Joko Widodo mengatakan bahwa Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

“Nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan,” ujarnya.

Aron juga mengingatkan bahwa tahun depan Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum Tahun 2024.

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman dan damai juga kita harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” sambungnya.

Pada peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini marilah kita bergotong royong  membangun peradaban dan pertumbuhan global, mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. [mdh/rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini