Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati Sekadau Aron Buka Rakon PKK, Susun Program Strategis Turunkan Angka Stunting

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau Aron saat membuka Rakon TP PKK.
SEKADAU - Bupati Sekadau Aron, membuka kegiatan Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Sekretariat PKK, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (11/3/2023).

Bupati Sekadau Aron mengatakan, Tim Penggerak PKK merupakan salah satu organisasi yang diprogramkan sebagai penggerak ekonomi keluarga di Indonesia.

Menurut Aron, kebersamaan itu merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera yaitu mampu menciptakan keselarasan dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin dalam suatu keluarga agar dapat menjadi keluarga yang sejahtera.

“Tentu menjadi harapan kami bahwa keluarga itu harus sejahtera, karena dari keluarga yang terkecil didalam masyarakat memiliki arti yang sangat besar dalam proses pembangunan,”kata Aron.

Aron berharap, pada kegiatan yang mempertemukan para pengurus TP.PKK Kecamatan yang dilaksanakan hari ini bisa menghasilkan ide-ide serta gagasan yang dapat diprogramkan sebagai kegiatan-kegiatan TP. PKK Kabupaten Sekadau dalam upaya menurunkan angka stunting yang saat ini masih tinggi.

 Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron mengatakan Rakon ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan gerakkan PKK selama tahun berjalan dalam merencanakan kegiatan ditahun-tahun yang telah ditetapkan.

“Jadi hari ini merupakan hari yang cukup penting bagi kita sebagai pengurus TP. PKK se-Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kepada 3 PKK Kecamatan yang hadir lengkap pada Rakon tersebut yang dimana 3 PKK Kecamatan tersebut adalah Nanga Mahap, Nanga Taman dan Belitang Hilir.

Ia berharap dilaksanakannya kegiatan Rakon ini para pengurus TP. PKK  Kecamatan dapat memotivasi pengurus TP. PKK Desa sehingga angka stunting di Kabupaten Sekadau bisa menurun. [mdh/kun]

Share:
Komentar

Berita Terkini