Streaming Radio Lawang Kuari

Warga Semabi Sambut Baik Respon Pemkab Sekadau akan Tinjau Kerusakan Jalan

Editor: Layli author photo

Kondisi Jalan di Desa Semabi yang mengalami kerusakan. SUARALAWANGKUARI.COM/ist
SEKADAU - Masyarakat Desa Semabi menyambut baik respon dari Wakil Bupati Sekadau Subandrio yang akan meninjau lansung jalan Semabi dalam waktu dekat. 

Pani yang merupakan salah satu warga Semabi berharap kunjungan pemerintah daerah nanti akan ada tindak lanjut terkait problema jalan Semabi.

"Meski responya lambat tapi saya berterima kasih kepada Pak Wakil Bupati Sekadau yang akan berkunjung kesemabi dalam waktu dekat. Saya berharap kunjungan nanti akan menghasilkan solusi terkait penyelesaian jalan Semabi,” katanya, Selasa (21/2/2023).

Karena terakhir kali jalan semabi diperbaiki adalah pada tahun 2016 pada awal pemerintahan Rupinus, namun proyek tersebut juga tidak selesai baru terlaksana 40%.

Selain kunjungan, Pani juga meminta agar pemerintah daerah  nanti juga memanggil pihak perusahaan sawit yang saat ini sedang beroperasi di Semabi.

"Di Semabi sekarang diapit oleh 2 perusahaan sawit, maka dari itu saya berharap nanti pak wakil juga memanggil pihak perusahaan tersebut, karna saya menilai pihak perusahaan sampai saat ini kurang berkontribusi untuk masyarakat Semabi. Padahal perusahaan tersebut sudah beroperasi selama belasan tahun,"kata dia.

Selain itu dia juga berharap jalan semabi juga segera diperbaiki, karna pani menilai jalan semabi sudah selayalnya untuk diperbaiki guna memudahkan akses masyarakat yang akan melakukan pengobatan atau membawa hasil produksi ke Sekadau.

"Saya berharap pemerintah daerah untuk tidak saling lempar tanggungjawab, tetapi saling bekerja sama terkait masalah jalan semabi guna memudahkan akses masyarakat yang mau berobat atau membawa hasil alam untuk dijual ke Sekadau,” ungkap Pani. 

“Selain itu, perbaikan jalan Semabi bisa dilaksanakan sebelum pilkada 2024, karena kalau jalan tersebut gak kunjung selesai maka bukan tidak mungkin isu jalan akan digaungkan oleh para kadididat calon bupati. Karena saya gak mau nanti isu terkait jalan hanya dilakukan untuk meraih suara saja namun ketika sudah dilantik jadi lupa diri,"pungkas Pani. [tim]

Share:
Komentar

Berita Terkini