Streaming Radio Lawang Kuari

Pengurus LPM Sekadau Dilantik, Pemkab Siap Berkolaborasi

Editor: Redaksi author photo

Ketua DPD LPM Kalbar Ellysius Aidy menyematkan PIN kepada Ketua DPD LPM Sekadau, Asmuni
SEKADAU -  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Sekadau Masa Bhakti 2022-2027 resmi dilantik di aula Mess Pemda Sekadau pada Kamis(15/12/2022) siang.

Prosesi pelantikan berjalan khidmat oleh Ketua DPD LPM Provinsi Kalbar, Ellysius Aidy kepada Ketua DPD LPM Sekadau, Asmuni, mulai pembacaan sumpah dan janji, pelantikan, penyematan pin dan menandatanganan berita acara.

Ketua DPD LPM Kabupaten Sekadau Asmuni mengatakan LPM Kabupaten Sekadau dibentuk sesuai SK DPD LPM Kalimantan Barat, sudah melapor kepada Kesbangpol Kabupaten Sekadau.

"Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah stakeholder dan pemerintah desa. Kami mohon dukungan dari seluruh pihak dalam hal melaksanakan kegiatan dan menjalankan tugas," harapnya.

Ketua DPD LPM Kalimantan Barat Ellysius Aidy mengharapkan agar DPD LPM Kabupaten Sekadau bisa membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

"Jangan jadi duri dalam daging atau memberatkan pemerintah dan masyarakat, walaupun hanya doa, kita harus tetap semangat dan terus berbuat untuk masyarakat agar bisa mencapai tujuan yang diharapkan," pesannya.

"Kalau ada permasalahan, tolong diantisipasi dan dicari solusinya dan tidak memberatkan masyarakat dan pemerintah agar tidak menjadi ketakutan, agar tetapi LPM bisa dicintai oleh masyarakat," harapnya.

Foto Bersama Wabup Sekadau Subandrio dengan Pengurus LPM
Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengatakan permasalahan yang dihadapi oleh Pemda Sekadau diantaranya  angka pengangguran tinggi, tingkat pengangguran, kemiskinan, juga tinggi, dan angka putus sekolah juga tinggi.

"Angka stunting puji Tuhan pada bulan November ini sudah turun, dan akan terus kita tingkatkan," jelasnya.

Dirinya mengucapkan selamat bertugas kepada DPD  LPM Kabupaten Sekadau yang telah dilantik pada hari ini, dan Pemkab Sekadau siap bekerjasama untuk membantu masyarakat.

"Kami siap bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan LPM untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sekadau ," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana pelantikan Kundori mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan LPM DPD Kalimantan Barat kepada pengurus DPD LPM Kabupaten Sekadau.

"Kami mohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan ini belum sempurna. Sumber dana kegiatan ini dari swadaya anggota LPM dan beberapa sponsor untuk mendukung kegiatan ini. Kami mohon arahan dari wakil Bupati Sekadau untuk LPM karena kedepannya LPM akan menjadi mitra dari pemerintah daerah Kabupaten Sekadau," katanya.

Hadir undangan Forkopimda, Kepala OPD terkait, Pengurys Ormas, Pengurus OKP, Kepala Desa dalam Kota Sekadau dan undangan lainnya. [tim]

Share:
Komentar

Berita Terkini