Streaming Radio Lawang Kuari

Polres dan KONI Bersama Pecinta Bola Sekadau Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Editor: Layli author photo

Doa Bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan digelar Polres, KONI dan pecinta bola Sekadau. SUARALAWANGKUARI.COM/Ist
SEKADAU - Prihatin terhadap tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/22) lalu, Kepolisian Resor dan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sekadau bersama PSSI dan  pecinta bola menggelar doa bersama di lapangan bola Gelora Penanjung, Rabu (5/10/2022) sore.

Mewakili Ketua KONI Kabupaten Sekadau, Ketua PSSI Sekadau H. Syafi'i Yanto mengatakan, berapa hari yang lalu telah mendengar langsung melihat tragedi korban tragedi Kanjuruhan stadion Malang yang begitu banyak menolong korban sampai.

"Ada 210 orang yang menjadi korban tragedi maka pada hari ini pada sore hari ini kita bersama-sama memohon doa bersama, bermunajat kepada Allah SWT dan melaksanakan untuk berdoa bersama pada hari ini tentang tragedi saudara-saudara kita yang telah gugur dalam menonton kegiatan pertandingan sepak bola di stadion Kanjuruhan Malang," ujarnya.

Atas kejadian tersebut,  dirinya menghimbau kepada para pemain kepada para suporter agar dalam pertandingan tetap menjaga sportivitas dalam bermain.

"Kita melihat pertandingan betul-betul kita melihat bukan berarti kita menjurus kepada perkalian nah ini saya harapkan kepada semua pemain, semua official, kepada semua pelatih, harus betul-betul menjaga dalam pertandingan, dan jangan sampai ada tragedi yang sama yang kita lihat di televisi," harapnya.

Sementara itu, Wakapolres Sekadau Kompol Mohammad Aminuddin meminta untuk menjaga keamanan apa yang sudah terjadi di Kanjuruhan Malang.

"Tidak sepatutnya menjaga keamanan hanya aparat kepolisian saja. Yang mana peran masyarakat juga membantu dalam hal menjaga keamanan di manapun itu jadi Sudah tadi. Jadi mohon kiranya kejadian kemarin menjadi tolak ukur kita untuk lebih antisipasi dalam hal pengamanan di manapun itu," tandasnya.

Hadir dalam acara itu, Ketua KONI Sekadau Sunardi, Sekretaris KONI Mejeng, Ketua Harian KONI Apin, Wakil Ketua Zonveri dan pengurus lainnya. Doa dipimpin Ketua PHBI Sekadau, Salim. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini