Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Rapat Stabilisasi Harga dan Stok BBM

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau, Aron saat diwawancara awak media usai rapat. SUARALAWANGKUARI.COM/Yus
SEKADAU - Pemerintah Kabupaten Sekadau, bersama Forkopimda Kabupaten Sekadau melaksanakan rapat stabilisasi harga dan stok BBM di ruang Wakil Bupati Sekadau, Kamis (8/9/2022).

Bupati Sekadau, Aron mengatakan rapat koordinasi tersebut dilakukan sebagai langkah menyikapi gejolak di masyarakat, khususnya di wilayah pedalaman di Kabupaten Sekadau yang saat ini kesulitan mendapatkan BBM subsidi, yakni pertalite dan solar.

"Karena masyarakat kita di lapangan sudah bergejolak, karena BBM di kampung-kampung langka diakibatkan mereka tidak bisa membeli menggunakan dirigen di SPBU. Oleh karena itu kita mengikuti surat Gubernur Kalimantan Barat terkait rekomendasi untuk penyaluran BBM subsidi, " kata Aron.

Ia menegaskan, gyna menyikapi harga BBM dan bagaimanapun sampai saat ini masyarakat dengan BBM di kabupaten mereka tidak bisa membeli dalam jumlah banyak menggunakan perjanjian.

“Jadi, kita mengacu kepada surat Gubernur terkait dengan rekomendasi artinya nanti penyalur yang mendapat rekomendasi dari pemerintah hari ini harus segera mengisi di SPBU," ungkap Aron saat ditanya awak media.

"Tentunya rekomendasi dimaksud yang sesuai dengan kebijakan BPH Migas. Jadi kita menerapkan itu saja. Kebijakan lain belum bisa kita ambil juga," pungkasnya.

Diketahui setelah harga BBM naik, sejumlah gejolak terjadi di masyarakat, khususnya di Kabupaten Sekadau. Bukan karena harganya yang berubah, namun karena ada kebijakan baru yang menetapkan pembelian BBM dengan menggunakan dirigen lebih diperketat. Dimana salah satu yang dilarang adalah para pemilik kios. Sedangkan di Kabupaten Sekadau masih ada beberapa kecamatan yang belum memiliki SPBU. [yus]

Share:
Komentar

Berita Terkini