Streaming Radio Lawang Kuari

Sambut HUT RI ke-77, Turnamen Menembak Perbakin Sekadau Resmi Digelar

Editor: Layli author photo

Turnamen Menembak Perbakin Sekadau dalam rangka HUT RI ke 77 di Lapangan Tembak SSC-Bukit Rumpas Ensali
SEKADAU – Turnamen Menembak Perbakin Sekadau dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indoensia ke-77 resmi digelar di lapangan Tembak SSC – Bukit Rumpas Ensali, Sabtu (13/8/2022). 

Event olahraga bergensi itu dibuka oleh Bupati Sekadau diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata,  Bayu Dwi Harsono dengan diikuti 160 penembak dari 7 daerah di Kalbar meliputi, Sekadau, Sintang, Landak, Sambas, Sanggau, Melawi dan Singkawang. Adapun kelas yang dipertandingkan adalah PCP Tripose 33 M putra dan putri. 

Ketua Umum Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng mengatakan, suatu anugerah yang luar biasa dikali kedua Perbakin Sekadau menyelengarakan semi open turnamen.

“Kenapa saya bilang semi, karena tidak dibuka masih sembunyi-sembunyi dan Sentapang Shooting Club sebagai penyelengara karena saya maunya  menembak ini tidak hanya dikuasai oleh daerah daerah pepesir kota Pontianak , Kuburaya, dan Mempawah. Saya mau mewujudkan jago-jago tembak ini juga ada di wilayah timur Kalbar,"kata Mejeng.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sekadau, Sunardi memberi apresiasi Perbakin yang menggelar event turnamen menembak. Sebuah kebanggan karena tujuh kabupaten hadir disini dalam rangka lomba menembak.

“Tentunya salah satu acara yang menjadi luar biasa didalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 77, dimana saja diseluruh penjuru khususnya di Indonesia dari kabupaten kota, kecamatan, bahkan pelosok dan RT juga melaksanakan kegiatan dan ini merupakan tradisi bagi kita," ungkap Sunardi. 

Sunardi juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sekadau yang telah mendukung KONI dalam melakukan pembinaan olahraga di Kabupaten Sekadau dalam segi anggaran seperti saat ini menjelang Porprov Kalbar 2022.

“Harapan kami bukan cuma hanya  cabang olahraga Perbakin, tapi juga cabang-cabang olahraga yang lain yang ada di kepengurusan KONI Sekadau bangkit, sehingga olahraga yang ada di kabupaten Sekadau lebih ada progres dan kedepannya lebih baik,” harap Sunardi.

Kepala Disporapar Sekadau, Bayu Dwi Harsono mengucapkan terimakasih kepada KONI dan Perbakin yang mampu menyelengarakan kegiatan bergengsi seperti turnamen menembak saat ini. 

Perbakin di Sekadau kurang lebih satu tahun, tapi perhari ini sudah menyelengarakan 7 even yaitu 2 tingkat Kallbar dan 5 tingkat club di Sekadau.

“Harapan saya kepada ketua KONI dan juga ketua cabor yang ada pada saat Porprov Kalbar pada  bulan 11 nanti, kabupaten Sekadau bisa tampil menorah prestasi,” tegasnya.[SK]

Share:
Komentar

Berita Terkini