Streaming Radio Lawang Kuari

Siswa Tiga Madrasah Doa Bersama Sambut 1 Muharram di Sekadau

Editor: Layli author photo

Siswa tiga madrasah di Sekadau gelar doa bersama sambut 1 Muharram 1444 H
SEKADAU - Guna memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H,Ribuan Siswa yang tergabung dari Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) beserta kepala madrasah maupun dewan guru tumpah ruah melaksanakan kegiatan Doa bersama atau Istighosah di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri Sekadau, Jumat (29/7/2022).

Muchlisin salah satu guru bidang studi Akidah Akhlak di MIN Sekadau mengatakan. Kegiatan Doa bersama atau Istighosah ini diselenggarakan berdasarkan hasil mufakat dari 3 Kepala Sekolah Madrasah. Doa bersama dipimpin Syamsul Ma'arif didampingi Mushlih dan Rosli.

“Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, siswa dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah Negeri Sekadau, serta beberapa orang tua siswa-siswi anak kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Negeri yang mendampingi untuk ikut berdoa bersama memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram ini, dengan mengenakan pakaian busana muslim,” kata Muchlisin.

Muchlisin  menambahkan, kegiatan istighosah dalam memperingati tahun baru islam ini yang di ikuti oleh 3 madrasah sekaligus merupakan hal yang baru dilakukan di Kabupaten Sekadau.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan bagus untuk meningkatkan ukhuwah antara siswa dengan siswa maupun antara guru dengan guru, dari 3 madrasah yang berbeda. Karena walaupun berbeda jenjang namun pada intinya sama-sama madrasah,” tutupnya. [tim]

Share:
Komentar

Berita Terkini