Streaming Radio Lawang Kuari

Musim Hujan, Warga Sekadau Diimbau Waspada Penyakit DBD

Editor: Admin author photo

Plt. Kadiskes PP&KB Sekadau, Henry Alpius
SEKADAU  - Masyarakat di Kabupaten Sekadau dihimbau tetap menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini memasukui musim penghujan yang rentan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, untuk saat ini Dinas Kesehatan masih menunggu laporan dari pihak rumah sakit terkait adanya kasus DBD di Kabupaten Sekadau.

"Jika sudah ada laporan, kita akan lakukan survei dan langkah kedepannya kita akan bekerjasama dengan Puskesmas untuk melakukan fogging ke daerah-daerah yang terkena kasus DBD," katanya di Sekadau, Jumat (24/6/2022) malam.

Henry Alpius juga menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan dengan menerapkan 5M yakni, Menguras bak mandi, Menutup tempat penampungan air, Mengubur barang bekas yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak nyamuk, Membuang kaleng bekas dan Menabur bubuk abate ke dalam setiap genangan air.

"Kami menghimbau kepada masyarakat semua agar selalu waspada menjaga kebersihan lingkungan dan memperhatikan kesehatan, jika ada gejala seperti demam segera datang ke pelayanan kesehatan untuk mendapatkan pengobatan," pungkasnya. [SK]

Share:
Komentar

Berita Terkini