Streaming Radio Lawang Kuari

UPDATE Banjir: Pengungsi di Istana Kusuma Negara Sekadau Capai 60 Jiwa

Editor: Layli author photo

Pengungsi Banjir di Posko Keraton Kusuma Negara Sekadau

SEKADAU
---Kondisi banjir di Kabupaten Sekadau semakin meluas, sehingga masyarakat yang terdampak harus mengungsi di istana Kusuma Negara Sekadau, Jalan Kusuma Negara, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Salah satu pengungsi banjir yang ada di istana Kusuma Negara Sekadau Enjelia Rosanti mengatakan, dirinya sudah dua hari ini mengungsi.

"Sudah dua hari ini bang mengungsi. Tempatnya enak, kalau belum ngungsi susah mencari makan. Selain itu juga Kebutuhan untuk para bayi juga lengkap," kata Enjelia, Sabtu (6/11/2021).

Hal senada juga diungkapkan oleh Suhartini bahwa selama mengungsi di istana Kusuma Negara Sekadau belum ada keluhan.

"Sementara tidak ada keluhan, tempatnya nyaman.Kami mengucapkan terimakasih kepada raja yang telah menyediakan fasilitas tempat dan yang lainnya," ucapnya.

Sementara itu Relawan Pengungsi di Istana Dedi Iskandar mengatakan sudah ada 60 jiwa warga yang mengungsi di Istana Kusuma Negara Sekadau.

"Untuk sementara ini, sudah ada 60 jiwa yang mengungsi di istana. Ini merupakan inisiatif bersama dalam melihat situasi yang menimpa saudara-saudara kita yang terdampak banjir, dan kami tidak membatasi masyarakat yang mau mengungsi," ujarnya.

Dedi juga menjelaskan bahwa pihak istana menyediakan tempat untuk mengungsi. Bekerjasama dengan Pemerintah Desa Mungguk, Kwarcab Pramuka Sekadau, BKMT, Salimah, Aisyah, TP PKK Desa Mungguk, IGI, ACT, SJI, POM, BASARNAS, Tim SAR, Relawan dan donatur, dan Aliansi Masyarakat Peduli Banjir Sekadau.

"Intinya tempat disini aman, makan terpenuhi, yang pasti kita ingin mereka tetap sehat. Fasilitas kesehatan juga ada. Sekarang juga kita pasangkan WiFi untuk anak-anak belajar daring. Jika memang ada warga yang membutuhkan bantuan untuk mengungsi segera laporkan kepada kita agar segera dilakukan tindakan penyelamatan," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini