Streaming Radio Lawang Kuari

800 Paket Sembako Bantuan Korban Banjir Disalurkan Perusahaan Sawit

Editor: Layli author photo

Salah satu perusahaan perkebunan sawit saat salurkan bantuan korban banjir

SEKADAU
--- Salah satu perusahaan perkebunan  kelapa sawit menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat banjir di Sekadau, Selasa (16/11/2021).

Yusman Suhairi Harahap, Humas Perusahaan tersebut mengatakan, jumlah bantuan Sembako tersebut sebanyak 800 paket yang disalurkan di tiga titik yaitu, di Desa Peniti, Pemda Sekadau, dan Polres Sekadau.

"Bantuan sembako tersebut masing-masing untuk Pemkab Sekadau sebanyak 500 paket sembako, Polres Sekadau ada 140 paket sembako, sedangkan di Desa Peniti ada 160 paket sembako," kata Yusman.

Yusman menjelaskan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Kita (perusahaan) menyerahkan sepenuhnya kepada Pemda Sekadau untuk 500 paket sembako itu, silahkan nantinya didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir," jelas Yusman.

Ia berharap, agar bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Selain itu, penyaluran sembako tersebut merupakan salah satu bukti, bahwa perusahaannya hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Kehadiran perusahaan, dan kehadiran investasi di sini (Sekadau) bukan hanya sekadar cari untung, tapi juga ada rasa pedulinya dan tanggung jawab kami terhadap masyarakat. Kehadiran kami adalah salah satu bukti, perusahaan di sini benar-benar peduli lingkungan di sekitar. Bukan hanya di sekitar kita (perusahaan) saja, tapi juga di luar lingkungan perusahaan," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalbar Sutarmidji telah memanggil 20 perusahaan sawit yang beroperasi di wilayahnya. Dia berharap perusahaan membantu warga yang terdampak banjir.


Namun, ke-20 perusahaan itu tak ada yang sudi memenuhi permintaan Sutarmidji dengan berbagai alasan. Sutarmidji pun geram dan mengusir mereka. (Cil)


Share:
Komentar

Berita Terkini