Streaming Radio Lawang Kuari

SDB Slamet Riyadi Sambut Baik Disdukcapil Jemput Bola Pelayanan KIA

Editor: Layli author photo

Pelayanan KIA di SDB Slamet Riyadi

SEKADAU
--- SDB Slamet Riyadi Sekadau menyambut baik dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sekadau secara langsung mendatangi sekolah untuk menggencarkan peningkatan kualitas pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi siswa tingkat sekolah dasar di Sekadau.

Disdukcapil secara langsung melakukan pendataan sekaligus penyerahan KIA pada siswa di SDB Slamet Riyadi, Kamis (21/10/2021).

Kepala SDB Slamet Riyadi Sekadau Ajoto Sante Jito mengatakan, pihak sekolah sangat menyambut baik adanya pelayanan pembuatan KIA selama dua hari 21-22 Oktober 2021.

"Awalnya saya kedatangan tamu dari Disdukcapil, kepala dinasnya pak Suryadi bersama kabidnya pak Hengki. Datang ke sini menginformasi bahwa bagaimana jika pihaknya hadir di sini untuk memberikan pelayanan terkait dengan KIA," ujarnya. 

Jito mengungkapkan hal tersebut yang pihak sekolah tunggu-tunggu maka dengan segera pihak sekolah mempersilahkan Disdukcapil untuk mengatur waktu serta surat menyurat yang kemudian akan ditindaklanjut oleh pihak sekolah. 

"Mengingat siswa banyak yang tidak ada KIA, jadi tepatnya hari ini dan besok pelayanannya," imbuh Jito. 

Pelayanan sempat terkendala lantaran adanya gangguan teknis,melihat hal itu Jito menegaskan apabila pembuatan KIA belum terlayani semua pihanya meminta untuk memperpanjang waktu pelayanan,yang kemudian disanggupi oleh Disdukcapil.

Selain itu, Jito juga sangat mengapresiasi Disdukcapil yang telah meyambangi SDB Slamet Riyadi dalam mereaslisasikan pembuatan KIA bagi siswa.

"Melihat KIA itu sangat penting,ibaratnya orang tua ada KTP jadi harapannya anak juga harus ada identitas," pungkasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini