Streaming Radio Lawang Kuari

Pelaku UKM Pasar Baru Sekadau Keluhkan Turunnya Penghasilan Akibat Pengunjung Sepi

Editor: Layli author photo

Gerobak pelaku UKM di Pasar Baru Sekadau

SEKADAU
---Sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Komplek Pasar Baru Sekadau mengaku penghasilan semakin menurun akibat  sepinya pengunjung yang datang. Minimnya penerangan saat malam hari di sekitar tempat berjualan,serta cuaca yang sering hujan dianggap menjadi faktor pemicu terjadinya permasalahan tersebut.

Yeni (26) salah satu pelaku UKM menuturkan, kebutuhan sehari-harinya hanya bergantung dari hasil odong-odong kereta mini rel suaminya L.Subandi (26) dan berjualan minuman. Saat tempat berjualan tersebut baru dibuka,ia bisa meraup untung sebesar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu per hari.

"Kalau sekarang penghasilan dari warung minuman sama odong-odong tu ndak nentu kadang juga ndak ada dapat sama sekali kalau di sini,kalau malam minggu mungkin ada tapi kalau malam lain tu zonk," ujar ibu satu anak ini saat ditemui Suaralawangkuari.com pada Rabu (29/9/2021) malam.

Sementara itu suami Yeni, L.Subandi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Sekadau yang sudah memberikan fasilitas dan kesempatan bagi mereka untuk membuka usaha.

“Kami berharap agar pemerintah segera memenuhi janji untuk menambahkan lampu penerang di sekitar gerobak agar dapat menarik minat masyarakat Sekadau yang ingin berkunjung,” ucapnya [nanda]


Share:
Komentar

Berita Terkini