Streaming Radio Lawang Kuari

Musim Langsat Punggur Menjadi Keuntungan Bagi Penjual Buah di Sekadau

Editor: Layli author photo

Penjual Langsat Punggur di Sekadau

SEKADAU
---Memasuki musim buah langsat punggur menjadi keuntungan tersendiri bagi para penjual buah yang ada di pasar Sekadau.

Bagaimana tidak, buah yang tergolong musiman tersebut menjadi daya tarik bagi para peminat dan penikmat buah yang ada di pasar Sekadau. Selain harganya yang cukup terjangkau, buah tersebut juga cocok dinikmati bersama keluarga dan teman, pada sambil bersantai ria.

Sunario Lingga, pedagang buah yang ada di pasar Sekadau yang sudah berjualan buah yang hampir sepuluh tahun mengaku harga buah langsat punggur di Sekadau berkisar Rp.7000 sampai Rp.8000/kg yang terbilang cukup murah.

"Harga buah langsat nya awalnya di jual dengan harga 3 kilo Rp.20.000, setelah itu mengalami kenaikan menjadi 3 kilo RP.23.000," kata Lingga, Jumat (10/9/2021).

Lingga mengaku, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, pembeli buah langsat punggur yang ada di Sekadau meningkat. Sebab dengan mengkonsumsi buah tersebut baik untuk kesehatan.

"Meski pada saat pandemi seperti saat ini pembeli buah langsat pun meningkat, karena warga sekitar merasa mengonsumsi buah baik untuk kesehatan, apa lagi saat pandemi seperti saat ini. Kalau persediaan buah langsatnya sudah mulai sedikit, karena buah langsat ini sudah memasuki buah ujung," tuturnya.

Sementara itu, pedagang buah langsat punggur yang ada di pasar Sekadau Vina mengatakan, dirinya menjual buah tersebut baru sekitar dua Minggu. Dan untuk pasokan buah sendiri masih aman dan terus meningkat.

"Saya jual buah baru sekitar 2 mingguan. Buah langsat di jual dengan harga Rp.8.000 per kilo, dan kalau untuk keuntungannya kisaran Rp.2.000-Rp.3.000. pasokan dan persediaan buahnya sendiri sekarang semakin meningkat," pungkasnya (Vin/Cil)

Share:
Komentar

Berita Terkini