Streaming Radio Lawang Kuari

Spanduk 'Selamatkan Sungai Sekadau' di Jembatan Penanjung Raib

Editor: Layli author photo

Spanduk Selamatkan Sungai Sekadau sudah raib. 

SEKADAU
--- Beredarnya berita sungai Sekadau yang tercemar yang diduga karena limbah Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI), hingga warga yang protes yang memasang spanduk di jembatan Penanjung sungai Sekadau bertuliskan "Selamatkan Sungai Sekadau" hilang dilepas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Saya gak tau siapa yang lepas itu, saya jak baru tau bahwa spanduk itu lepas," kesal Hendra salah satu warga yang bermukim di area jembatan Penanjung, Rabu (4/8/2021).

Hendra menegaskan bahwa meskipun sudah dilepas, warga akan tetap memasang spanduk itu kembali.

"Tetap kami pasang lagi, meskipun udah dilepas. Biar pemerintah tau, ini seolah-olah pemerintah Ndak tau bah. Karena kami mau menyelamatkan air sungai Sekadau ini, kasian masyarakat. Cobalah pemerintah itu tegas menindak mereka yang kerja PETI tu," tegasnya.

Selain itu, ia juga berharap agar kepada para pekerja PETI untuk stop melakukan aktivitas ilegal tersebut. Lebih lanjut ia menyarankan agar limbah PETI ditampung, dan dinormalkan agar air sungai Sekadau tidak tercemar, dan jernih seperti biasa.

"Coba ditampung dulu limbahnya, dan dinormalkan dulu, setelah itu baru dibuang ke sungai. Jadi gak kayak gini air sungai Sekadau," tutupnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini