Streaming Radio Lawang Kuari

Beruang Madu di Taman Kelempiau Sekadau Dikabarkan Keluar dari Hutan

Editor: Layli author photo

Ilustrasi -:Beruang Madu

SEKADAU
--- Seekor Beruang Madu yang merupakan penghuni di sekitar hutan Taman Kelempiau, Sekadau dikabarkan keluar dari wilayah tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Manager Projects Taman Kelempiau Hendrikus Mangku. Ia mengatakan, menurut informasi dari beberapa warga, beruang tersebut keluar membawa anaknya.

"Iya benar, kita ada mendapat informasi dari warga, bahwa beruang tersebut keluar dengan membawa anaknya, tapi masih di sekitar wilayah perkampungan sekitar dan saya minta masyarakat waspada," ujar Hendrikus Mangku, saat dihubungi oleh Suaralawangkuari.com Minggu (1/8/2021) malam.

Himbauan ini juga disampaikan oleh Ketua Taman Kelempiau Munaldus dalam postingannya di Facebook Ia berharap kepada masyarakat apabila ada yang menemukan binatang tersebut agar tidak membunuhnya, namun agar masyarakat yang menemukannya segera melaporkan kepada pihak pengelola taman.

"Saya berharap agar jika ada masyarakat yang menemukannya segera melaporkan kepada kami, untuk dilakukan tindakan penyelamatan. Kita bisa minta bantuan pihak BKSDA. Sudah saatnya kita menjadi penyayang binatang liar. Dan saya minta jangan sampai diburu, ataupun dibunuh. Karena beruang madu itu, dia tidak mengganggu orang, walaupun liar," tutupnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini