Streaming Radio Lawang Kuari

Anak-anak Sekadau Bisa jadi Penerus Masa Depan Daerah

Editor: Layli author photo

Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Sekadau.

SEKADAU
---Wahana Visi Indonesia (WVI) Cabang Sekadau bekerjasama dengan Forum Anak Daerah (FAD) menggelar peringatan hari anak nasional yang digelar di gedung Kataketik Sekadau, Senin (30/8/2021) pagi.

Peringatan Hari Anak Nasional tersebut dihadiri oleh wakil bupati Sekadau Subandrio, Ketua tim penggerak PKK, Ketua GOW, Perwakilan Polres Sekadau, Manager WVI, Kepala dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta tamu undangan lainnya dengan mengusung tema "Anak terlindungi, Indonesia Maju".

Manager WVI Cabang Sekadau, Bastian Rengga mengatakan bahwa peringatan hari anak nasional tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak untuk menjadi penerus bangsa.

"Dalam peringatan ini kami berharap agar anak bisa utuh sepenuhnya, tidak mengalami gizi buruk, tidak putus sekolah dan masih banyak lagi," katanya.

Ia juga mendorong agar kabupaten Sekadau bisa menjadi kabupaten layak anak. Sebab kabupaten Sekadau sudah ditetapkan juga perda yang ada. Selain itu, ia berpesan kepada anak agar tetap semangat dan jangan sampai putus asa.

"Kami mendorong kabupaten layak anak dan sudah ditetapkan melalui perda. Saya juga berharap agar kepada anak-anak raihlah mimpimu, tetap semangat dan jangan putus asa, gapai lah cita-cita mu dan terus berjuang. Sebab, perkembangan anak dimulai dari hal yang kecil seperti keluarga kita sendiri. Sebab mereka ini yang akan menjadi penerus kabupaten Sekadau," harapnya

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengucapkan selamat merayakan hari anak nasional tahun 2021. Dalam momen tersebut juga Subandrio mengatakan peringatan tersebut merupakan bukti kehadiran pemerintah tumbuh dan berkembangnya anak untuk penerus daerah.

"Kita berharap mereka memiliki kecerdasan yang akan memajukan Daerah maupun tingkat Nasional.Maka anak-anak kita harus menggapai cita-cita kalian dan orangtua untuk menjaga dan jangan sampai keras terhadap anak, didiklah mereka dengan cara yang baik," pesan Wabup.

Wabup berharap kepada anak-anak dikarenakan adanya pandemi Covid-19 ini, menjadi alasan anak-anak untuk putus sekolah.

"Jangan gara-gara pandemi untuk memutuskan kita untuk belajar, tetap semangat belajar agar cita-cita mu tercapai. Jangan cepat menyerah dengan keadaan. Sebab, pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk melindungi anak, tumbuh kembang, dan orangtua juga harus aktif dalam mengembangkan kemampuan anak," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini