Streaming Radio Lawang Kuari

Pemuda Katolik Beri Bantuan Korban Kebakaran Pemimpin Umat Sungai Kase

Editor: Layli author photo

Penyerahan bantuan korban kebakaran dari Pemuda Katolik Sekadau

SEKADAU
---Dalam rangka meringankan beban pemimpin umat Stasi Sungai Kase, Paroki Nanga Taman yang mengalami musibah kebakaran beberapa hari lalu, Pemuda Katolik Komisaris Cabang (Komcab) Kabupaten Sekadau memberikan sumbangan sukarela berupa uang tunai kepada pemimpin umat Sungai Kase Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman Tibertus Ebar Sabtu (17/7/2021).

Sumbangan sukarela itu diserahkan langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau Abun Tono, kepada Ketua Pemuda Katolik Komisaris Anak Cabang (Komac) Anselmus Herman yang bertempat di rumah Betang youth center Sekadau.

“Hari ini saya bersama pengurus Pemuda Katolik Komcab Sekadau dan bersama ketua Komac menyerahkan sumbangan sukarela kepada bapak Tibertus Ebar. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan prihatin kita terhadap musibah yang dialami oleh pemimpin umat Sungai Kase," kata Abun.

Dikatakan Abun, beliau merupakan pemimpin umat Sungai Kase Paroki Nanga Taman yang beberapa waklu lalu mengalami musibah rumah miliknya kebakaran. 

"Jadi, sumbangan sukarela ini kita serahkan melalui ketua Komac Nanga Taman, nanti ketua Komac Nanga yang akan menyerahkan kepada pemimpin umat Sungai Kase,” jelasnya.

Atas kejadian itu, Abun tono menyampaikan rasa prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa pemimpin umat Sungai Kase dengan harapan pemimpin umat Sungai Kase tetap kuat, tabah, sabar, sehat dan selalu semangat. 

“Saya merasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa bapak pemimpin umat sungai Kase, semoga sabar dan harus tetap semangat serta tabah dan yang terpenting keselamatan nyawa, tetap jaga kesehatan dan sekali lagi saya meminta untuk tetap semangat,” ungkap Abun yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Abun juga berharap agar bantuan yang diberikan jangan dilihat seberapa nilainya. "Meskipun nilainya kecil, namun, saya berharap jangan dilihat seberapa besarnya bantuan ini," harap Abun.

Sementara itu Ketua Komac Pemuda Katolik Nanga Taman Anselmus Herman mengatakan atas nama keluarga korban menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan donasinya dari Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau.

“Semoga dengan bantuan ini, bermanfaat bagi pak Ebar dan sekeluarga,” harap Herman.

Untuk diketahui kejadian kebakaran atas rumah milik pemimpin umat Sungai Kase terjadi pada Kamis 15 Juli 2021 sekitar pukul 15.30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini