Streaming Radio Lawang Kuari

Musim Kemarau, BPBD Sekadau Imbau Masyarakat Tak Bakar Lahan, Cegah Kabut Asap

Editor: Layli author photo

Muhammad Wahyu

SEKADAU
--- Berdasarkan data yang dihimpun dari BMKG Provinsi Kalbar, memprediksi sebagian besar wilayah Kalbar telah terjadi musim kemarau termasuk di Kabupaten Sekadau.

Muhammad Wahyu Ardi, Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Sekadau mengungkapkan, bahwa di kabupaten Sekadau akan turun hujan, pada tanggal 31 Juli 2021, pukul 22.00 WIB.

"Kalau berdasarkan data dari BMKG, hujan cuma turun hari Sabtu nanti, jam 22.00 WIB, dan untuk seminggu kedepan tidak akan turun hujan," ujar Wahyu, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut dikatakannya sebab sekarang sudah memasuki musim kemarau, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, guna terjadinya kabut asap.

"saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan guna untuk mencegah kabut asap. Sebab kita juga sekarang masih fokus dalam hal menangani pandemi Covid-19. Jadi untuk sekarang, lebih baik kita fokus pada penanganan Covid-19," pintanya.

Untuk antisipasi sendiri dijelaskan Wahyu, pihaknya terus memberikan sosialisasi baik berupa himbauan kepada masyarakat maupun perusahaan agar tidak membakar lahan pada saat musim kemarau.

"Untuk antisipasi sendiri kita tetap memberikan sosialisasi baik kepada masyarakat ataupun perusahaan-perusahaan agar tidak membakar lahan. Sebab jika membakar lahan, makan secara hukum akan dikenakan sangsi dan pidana," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini