Streaming Radio Lawang Kuari

Minggu Depan Akan Dilakukan Vaksinasi untuk Umur 12-17 Tahun di Sekadau

Editor: Layli author photo

Plt Kadiskes PP dan KB Sekadau, Henry Alpius

SEKADAU
--- Pemerintah terus melakukan gencaran untuk mempercepat vaksinasi guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang melanda Indonesia khususnya Kabupaten Sekadau.

Plt kepala dinas kesehatan Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengatakan pada Minggu depan, pihaknya akan melaunching vaksinasi untuk remaja umur 12 tahun keatas.

"Jadi, untuk vaksin remaja yang umurnya 12-17 tahun akan kita launching pada Minggu depan di salah satu sekolah," kata Henry Alpius, Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut dikatakannya untuk vaksin remaja tersebut ditargetkan untuk kabupaten Sekadau sebanyak 20.000 dosis.

"Ada sekitar 20.000 dosis target kita untuk anak-anak 12 tahun keatas. Disamping itu, kita juga perlu persiapan baik itu tenaga kesehatan maupun peserta vaksin itu sendiri. Jadi saya minta nanti untuk tim tolong benar-benar dimonitor terutama nanti saya juga minta dokter spesialis anak untuk memonitor pada saat vaksinasi, terkait dengan reaksi vaksin itu sendiri," tuturnya.

"Kalau memang sudah tidak ada kejadian-kejadian yang terjadi pada saat, vaksin untuk anak 12 tahun keatas itu sendiri, maka kita akan lakukan vaksinasi serempak di Sekadau untuk anak yang berusia 12 tahun keatas," timpalnya.

Henry menegaskan, bahwa jika nanti ada anak-anak yang akan di vaksin nanti harus ada persetujuan dari orangtua.

"Jadi untuk persiapan peserta vaksin, harus membawa Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan surat persetujuan dari orangtua. Karena anak-anak tidak bisa membuat persetujuan itu sendiri, dan harus diketahui oleh orangtuanya. Dan pada saat datang vaksinasi, anak tersebut bisa diantar langsung oleh orangtuanya," tegas Henry.

Selain itu, Henry juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima vaksin umur 12 tahun keatas dan jenis vaksin tersebut adalah Coronavac.

"Vaksinnya sudah ada di Sekadau, dan jenisnya hampiri sama dengan Sinovac. Yaitu Coronavac," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini