Streaming Radio Lawang Kuari

Agnasius Gito Rollis Keluhkan Pembelajaran Daring Menjadi tak Efektif

Editor: Layli author photo

Agnasius Gito Rollis

SEKADAU
--- Sejak masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia, tak terlepas Kabupaten Sekadau yang terkena imbas membuat proses pembelajaran online atau daring banyak dikeluhkan oleh siswa.

Agnasius Gito Rollis siswa SMA Negeri 1 Sekadau mengeluhkan pada saat pembelajaran daring atau online terutama jaringan yang menjadi kendala dirinya pada saat melaksanakan pembelajaran daring.

"Selama masa pandemi ini, pembelajaran jadi tidak efektif lagi. Dan juga tidak semua siswa bisa melaksanakan pembelajaran daring terutama tidak semua rumah siswa memiliki jaringan internet yang lancar," ujar Gito, Senin (12/7/2021).

Selain itu, dikatakannya jarak rumah yang jauh dari sekolah juga menjadi kendala yang dihadapi para siswa pada saat mengantarkan tugas ke sekolah.

"Kita kan gak tau biasanya, jalannya becek dan sering hujan juga. Apalagi pada saat mengantarkan tugas tidak semua siswa bisa masuk. Kadang-kadang kita juga gak kenal dengan teman kita satu sama lain," katanya.

Ia berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu, agar pada saat pembelajaran bisa dilakukan secara offline dan luring.

"Semoga saja pandemi ini dapat berlalu, agar pembelajaran bisa menjadi efektif, dan bisa kembali lancar seperti biasanya," harapnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMA Negeri 1 Sekadau Yohanes Adi Suadi mengatakan keluhan siswa memang banyak yang mengeluh dengan pembelajaran daring.

"Memang hampir semua siswa mengeluhkan dengan pembelajaran daring. Terutama masalah siswa tidak ada yang memiliki handphone dan masalah jaringan internet," katanya.

Terkait masalah internet sendiri, dijelaskan Adi, pihak sekolah tetap berusaha agar pembelajaran daring bisa dilaksanakan, dengan mengijinkan siswa datang ke sekolah dibantu dengan pembelajaran luring.

"Seandainya siswa tidak memiliki handphone, kita izinkan datang ke sekolah kita bantu dengan pembelajaran luring, tetapi tidak semua siswa. Kalau masalah pertemuan siswa, kita tidak mengkoordinir siswa untuk melaksanakan pertemuan antar siswa. Tetapi, kalau diluar sekolah itu hak para orang tua dan siswa. Intinya sementara ini, tidak ada pertemuan siswa di lembaga sekolah," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini