Streaming Radio Lawang Kuari

Tambah Satu Lagi, Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Sekadau

Editor: Layli author photo

RSUD Sekadau disemprot disenfektan pasca adanya kasus meninggal dunia pasien Covid-19

SEKADAU
--- Bertambah lagi satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau meninggal dunia IGD Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau, Minggu (2/5/2021) pagi.

Saat dikonfirmasi kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Umum Daerah Sekadau Henry Alpius membenarkan bahwa adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal diruang IGD RSUD Sekadau.

"Laki-laki, 68 tahun warga Jalan H Sabli Desa Mungguk, sesak di rumah dan di bawa ke IGD RSUD Sekadau dilakukan tracking (sop standar) positif Swab Antigen lanjut PCR. di IGD sempat dilakukan pertolongan gawat darurat dan di nyatakan meninggal di ruang IGD RSUD hasil PCR terkomfirmasi positif," Kata Henry Alpius melalui pesan singkat WhatsApp.

Dirinya juga berharap agar masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, Covid ini bukan aib.

"Saya minta agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai Masker, menjaga Jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," pintanya.

Sementara itu, Terkait direktur RSUD Sekadau dr Ketut mengatakan dengan adanya pasien yang meninggal, maka pelayanan IGD RSUD Sekadau akan ditutup sementara.

Dia menjelaskan bahwa IGD Sekadau akan ditutup hingga sore hari, jika sudah steril, dan jika ada pelayanan emergency dipindahkan ke poliklinik VCT, jika ada pelayanan emergency.

"Ditutup Sampai sore mungkin pak karena masih menunggu disterilkan dulu. Sementara dipindah ke poliklinik VCT untuk pelayanan emergency," tutupnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini