Streaming Radio Lawang Kuari

Gencar Tracking dan Tasting Penyebaran Covid-19, Dinkes Sekadau Berikan Layanan Swab Test PCR Gratis untuk Masyarakat

Editor: Layli author photo

Plt Kadis PP dan KB Sekadau, Henry Alpius

SEKADAU
---Guna menekan angka penularan virus Covid-19, Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau akan melakukan Swab Test PCR Gratis untuk masyarakat Kabupaten Sekadau guna untuk melakukan testing dan tracking penularan wabah Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau Henry Alpius mengatakan pelaksanaan tes Swab test PCR tersebut sesuai dengan surat edaran Bupati Sekadau nomor 440/885/Dinkes PP&KB-2021.

"Untuk di puskesmas Sekadau Hilir, akan dilaksanakan setiap hari kamis, dan akan diambil sebanyak 50 sampel Swab," ujar Henry Alpius, Selasa (18/5/2021).

Sementara untuk di Kecamatan Nanga Mahap, Belitang Hilir, dan Kecamatan Nanga Taman akan dimulai pada tanggal 11, Mei, 20 Mei, dan 27 Mei 2021.

"Di kecamatan lainnya seperti Sekadau Hulu, Belitang  Hulu, dan Belitang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei, 25 Mei, dan 03 Juni," bebernya.

Henry Alpius juga tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol Kesehatan. Sebab kalau kita tidak patuh terhadap protokol kesehatan, maka tingkat penularan Covid-19 akan semakin tinggi," imbaunya.

"Seringlah mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika keluar rumah, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak. Semoga kita semua bisa terhindar dari wabah Covid-19," tukasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini