Streaming Radio Lawang Kuari

KPU Sekadau Gelar Simulasi Penghitungan Suara Ulang

Editor: Layli author photo

Suasana Simulasi Penghitungan Surat Suara Ulang di KPU Sekadau

SEKADAU
---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar simulasi penghitungan surat suara ulang (PSSU) pada Sabtu (10/4/2021) pagi.

Simulasi penghitungan suara ulang tersebut dilaksanakan oleh KPU Sekadau, di halaman kantor KPU Sekadau dihadiri oleh anggota KPU RI, anggota KPU Provinsi Kalbar, Bawaslu, dan disaksikan oleh kedua saksi pasangan calon.

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban mengatakan kegiatan simulasi penghitungan suara ulang tersebut, KPU Sekadau telah mempersiapkan secara teknis.

"Berdasarkan keputusan MK, KPU Sekadau diperintahkan menghitung suara yang ada di dalam kotak. Nanti kita buka, mengambil surat suara kita ambil dan di hitung," kata Saban.

Saban juga menjelaskan bah dilaksanakannya simulasi penghitungan suara tersebut agar sesuai dengan proses, dan ketentuan yang telah diatur.

"Tata cara sudah di atur oleh KPU, agar pada pelaksanaan pada hari Senin nanti akan dilakukan pada pukul 08.00," jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar simulasi penghitungan suara ulang tersebut bisa berjalan dengan lancar, dan akan dilakukan evaluasi.

"Hari ini akan kita lihat kita laksanakan, dan akan di evaluasi," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini