Streaming Radio Lawang Kuari

Polres Sekadau Siap Pengamanan Penghitungan Ulang di Belitang Hilir

Editor: Layli author photo

Polres Sekadau siap pengamanan Penghitungan Surat Suara Ulang pada Pilkada Sekadau di Kec Belitang.SUARALAWANGKUARI.COM/Tim

SEKADAU
---Kepolisian Resor Sekadau siap mengamankan jalannya proses Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU) di Kecamatan Belitang Hilir yang akan dilaksanakan KPU Sekadau.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Muhamad Aminudin mengatakan pada saat ini pihaknya sudah melakukan patroli skala besar di KPU maupun Bawaslu Kabupaten Sekadau.

"Hari ini kita sudah melakukan patroli skala besar guna untuk memastikan keamanan di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Sekadau, guna memastikan tidak adanya pergerakan masa pasca putusan Mahkamah Konstitusi tadi pagi," kata Kabag Ops kepada Suaralawangkuari.com, Jumat (19/3/2021).

Dijelaskannya untuk saat ini polres Sekadau sudah melakukan pengamanan yang ketat dengan ditambahnya personil yang akan menjaga sekitar area kantor KPU dan Bawaslu.

"Untuk di KPU, personil kita tambah sebanyak 10 orang yang awalnya 2 orang menjadi 12 orang sampai jam 6 sore., dan akan di backup oleh masing-masing piket fungsi yang ada di Polres Sekadau 2 orang sampai jam 6 pagi.Sedangkan di Bawaslu kita tambah sebanyak 5 orang," jelasnya.

Diterangkan Kabag Ops fungsi intelejen juga siap memonitoring apabila ada pergerakan masa yang akan merugikan Kabupaten Sekadau.

"Kapolsek beserta jajaran tetap memonitoring apabila ada pergerakan-pergerakan masa yang akan membuat gaduh di Kabupaten Sekadau," bebernya.

Terkait dengan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti adanya pembakaran terhadap kantor KPU Sekadau pihak polres Sekadau sudah menyiapkan alat pemadam kebakaran ditempatkan dari jauh-jauh hari.

"Pengamanan tetap kita perketat. Dan juga sudah ada alat pemadam kebakaran yang kita tempatkan dari jauh-jauh hari apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam hal ini juga, kita sudah berkoordinasi dengan Polda Kalbar untuk membuat rencana pengamanan dan dari pihak intelijen selalu membuat produk dalam hal pergerakan ataupun pergerakan yang terjadi kedepannya," pungkasnya [Cil]

DisiarkanRadio Suara Lawang Kuari


Share:
Komentar

Berita Terkini