Streaming Radio Lawang Kuari

Pokja PWI Sekadau Kenalkan Jurnalistik di SMA Negeri 1 Nanga Taman

Editor: Redaksi author photo

Foto Bersama Pokja PWI Sekadau bersama pelajar SMAN 1 Nanga Taman, Jumat (16/8/2024). SUARALAWANGKUARI.COM/ist
Nanga Taman (Suara Lawang Kuari) – Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau kembali melanjutkan program edukasi jurnalistik bagi pelajar melalui kegiatan "PWI Goes To School". Pada Jumat (16/8/2024) PWI mengunjungi SMA Negeri 1 Nanga Taman, membawa misi memperkenalkan dunia jurnalistik kepada siswa di sekolah tersebut. 

PWI Goes To School merupakan salah satu program unggulan PWI Kabupaten Sekadau yang tidak hanya menyasar sekolah-sekolah di wilayah kota, tetapi juga menjangkau kecamatan-kecamatan lainnya di seluruh Kabupaten Sekadau. 

Dalam kunjungan kali ini, materi sosialisasi disampaikan secara langsung oleh Sekretaris PWI Kabupaten Sekadau, Sudarno. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PWI Kabupaten Sekadau, Dina Mariana, Bendahara PWI Kabupaten Sekadau, JR Purba, serta anggota PWI lainnya. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak SMA Negeri 1 Nanga Taman yang telah menerima kami dengan sangat baik," ujar Sudarno dalam sambutannya. 

Dalam materinya, Sudarno menjelaskan perbedaan mendasar antara pers dan media sosial. Ia juga mengingatkan para siswa untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. 

"Jangan asal berkomentar atau memposting sesuatu di media sosial. Hati-hati dan bijaklah menggunakan media sosial. Mari kita bersama-sama mencegah hoaks," pesan Sudarno kepada para siswa. 

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Nanga Taman, Kiki Miratmi, menyambut baik kegiatan PWI Sekadau Goes To School ini. Ia menilai bahwa sosialisasi jurnalistik dan edukasi tentang pencegahan hoaks sangat penting untuk siswa di era digital saat ini. 

"Kami sangat mendukung kegiatan ini karena anak-anak sekarang harus bisa memilih mana berita yang baik untuk mereka baca atau tonton," ujar Kiki Miratmi. 

Lebih lanjut, Kiki juga menyampaikan bahwa banyak siswa di SMA Negeri 1 Nanga Taman yang memiliki potensi besar untuk menjadi jurnalis di masa depan. Kedatangan PWI Kabupaten Sekadau dinilai sangat membantu memberikan wawasan dan pengetahuan terkait dunia jurnalistik kepada para siswa. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini