Streaming Radio Lawang Kuari

Patroli Kamtibmas Polres Sekadau Kunjungi Kantor Penyelenggara Pemilu

Editor: Layli author photo

Polisi saat patroli di kantor Penyelenggara Pemilu di Sekadaau. SUARALAWANGKUARI.COM/HO-Humas Polres Sekadau
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Personel gabungan piket fungsi Polres Sekadau, dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) IPTU Koderi dan IPDA Asmadi melaksanakan kegiatan patroli Kamtibmas pada Senin (11/12/2023) malam.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan, patroli ini dilaksanakan rutin pada malam hari, selain kondusifitas Kamtibmas tujuan lainnya adalah mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang aman dan damai.

"Dengan sarana kendaraan R4, patroli melewati jalan Merdeka Timur dan jalan Panglima Naga. Petugas juga mengunjungi Kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik KPU Sekadau," jelas IPTU Agus pada Selasa (12/12/2023).

Tambahnya, piket Pawas memberikan arahan kepada anggota Polres Sekadau yang bertugas memberikan pengamanan di kantor Bawaslu, Kantor KPU, dan gudang logistik KPU. Mereka diingatkan agar tetap waspada, siaga, dan melaporkan kejadian menonjol kepada Posko siaga Polres Sekadau.

IPTU Agus mengatakan, patroli Kamtibmas ini dilakukan di tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas, termasuk obyek vital seperti ATM, SPBU, Pasar, perumahan, serta daerah rawan laka lantas.

Patroli Kamtibmas selesai pada pukul 00.10 WIB dan situasi arus lalu lintas di jalan utama di kota Sekadau dilaporkan aman. Selain itu, cuaca cerah saat pelaksanaan patroli juga memberikan kondisi yang mendukung kelancaran patroli tersebut.

"Dengan patroli ini, kita berharap tahapan pemilu di Sekadau dapat berlangsung aman dan damai. Melalui kegiatan patroli Kamtibmas ini, masyarakat yang beraktivitas di malam hari merasa aman begitu juga dengan masyarakat yang beristirahat," tukasnya. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini