Streaming Radio Lawang Kuari

Curah Hujan Tinggi Jembatan Gantung Desa Sebabas Rusak Diterjang Banjir

Editor: Layli author photo

Kondisi jembatan di Sebabas rusak diterjang air. SUARALAWANGKUARI..COM/HO-BPBD Sekadau

Nanga Mahap (Suara Lawang Kuari) - Tingginya curah hujan yang terjadi hari rabu (06/12/2023) pukul 19.00 WIB, membuat  debit air sungai mahap tinggi dan membawa kayu berukuran besar yang hanyut alhasil menghantam jembatan di Desa Sebabas.  

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi mengatakan akibat terpaan kayu tersebut, jembatan akses penghubung warga menuju perkebunan putus sehingga petugas TRC BPBD Sekadau  melakukan pengecekan  di lokasi tersebut.

“Berdasarkan hasil monitoring TRC BPBD Sekadau Kamis (07/12/2023) ke lokasi jembatan gantung yang rusak berat di dusun kemoyuk Desa Sebabas Kecamatan Nanga Mahap, “ kata Akhmad.

Selain itu petugas juga melakukan peninjauan di Dusun lain yang terjadi rusaknya jembatan akibat debit air sungai yang tinggi, yakni di jembatan gantung yang rusak ringan di dusun setugal Desa Sebabas Kecamatan Nanga Mahap.

“Tali sleng penahan jembatan putus sehingga membuat jembatan miring, jembatan tersebut juga menghubungkan ke dusun pait desa sebabas dan dusun manjang desa karang betung. Kondisi juga diperparah dengan longsoran di pesisir sungai nanga mahap yang naik kerena curang hujan tinggi dan air pasang,” tambahnya.

Adanya musibah tersebutTRC BPBD Kabupaten Sekadau juga menghimbau kepada warga untuk berhati-hati untuk melintasi jembatan tersebut,petugas pun Sudah melakukan pemasangan rambu peringatan kondisi jembatan dalam keadaan rusak [sep]

Share:
Komentar

Berita Terkini