Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati Sekadau Aron Hadiri Maulid Tradisional di Masjid Al-Mutmainnah

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau Aron hadiri Maulid Tradisional di Masjid Al Mutmainnah.
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Bupati Sekadau Aron hadiri Maulid Tradisional di Masjid Al-Mutmainnah di Komplek Pondok Pesantren Ar-Rahmah Desa Mungguk, Minggu (3/12/2023).

Ketua Umum Masjid Al-Mutmainah Abdul Manan menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Sekadau dan seluruh tamu undangan yang telah hadir. 

“Acara yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, diisi dengan pembacaan sholawat serta acara gunting rambut anak-anak warga sekitar,” ungkapnya.

Penyelenggaraan Maulid Tradisional oleh Majelis Taklim Albanzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau, mendapat dukungan dari Bupati dan Pemerintah Daerah Sekadau.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron mengucapkan terima kasih kepada Ketua MTAMT Kabupaten Sekadau beserta anggota dan juga kepada para tokoh masyarakat yang telah hadir, dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut sehingga menjadi agenda rutin setiap tahunnya di Kabupaten Sekadau. 

"Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan ini, karena ini menjadi bukti komitmen kita bersama untuk melestarikan tradisi yang ada di Kabupaten Sekadau," kata Aron.

Menurutnya, adanya kegiatan ini, sekaligus dapat dijadikan sebagai momen untuk memonitor kondisi masjid yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Sehingga apabila ada kondisi masjid yang kurang layak maka akan diajukan dana bantuan hibah dari Pemerintah Daerah sesuai dengan ketentuan dan kemampuan pembiayaan yang dimiliki daerah,” ujarnya. 

Aron ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, atas doa dan dukungan terhadap pelaksanaan berbagai program pembangunan yang tidak lain tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sekadau agar semakin maju, sejahtera dan bermartabat.

Memasuki masa Pemilu Tahun 2024, Bupati Aron mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga suasana yang kondusif dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang.

"Saya mengajak kita semua untuk menjaga situsi yang kondusif agar proses demokrasi dapat berjalan dengan baik, dan mari kita pilih orang-orang yang punya kapasitas untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini," ucap Aron.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan anggota Forkopimda, Ketua MUI, Ketua PHBI, Ketua DMI, Kadis PUPR, Sekretaris SatpolPP, Anggota Baznas dan tamu undangan lainnya. [rie/r]

Share:
Komentar

Berita Terkini