Streaming Radio Lawang Kuari

Bimtek Guru PAUD, Bupati Sekadau Minta Dukung Turunkan Angka Stunting

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau Aron foto bersama dengan peserta Bimtek Guru PAUD HI. SUARALAWANGKUARI.COM/Dil
SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron meminta kepada guru  Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) ikut mendukung pemerintah dalam penurunan angka stunting.

Hal itu ditegaskan saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelenggaraan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Gor SMK Amaliyah Sekadau pada Senin (11/9/2023). 

“Kegiatan ini juga sangat mendukung  pemerintah daerah dalam hal penurunan angka stunting yang ada di kabupaten Sekadau,” tegas Aron.

 Selaras dengan peraturan presiden nomer 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, kabupaten Sekadau merupakan kabupaten dengan angka relatif tinggi dalam hal stunting.

“Untuk itu mari kita bersama-sama dengan pemerintah daerah kabupaten sekadau untuk menekankan angka stunting di kabupaten sekadau agar lebih menurun lagi persentase stuntinya, dengan adanya penyelenggaraan PAUD HI ini, sangat mendukung pemerintah daerah dalam hal penurunan angka stunting di Kabupaten Sekadau," ungkapnya. 

Bimtek ini menjadi sarana bagi para guru PAUD untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang pendidikan anak usia dini yang holistik dan integratif. 

“Sesuai dengan kebutuhan anak-anak dan mampu membentuk karakter yang baik,” ujarnya.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dihadirkan sejumlah narasumber yang ahli di bidang pendidikan anak usia dini. Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan terbaru yang dapat membantu guru-guru PAUD dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sekadau.

Aron juga memberikan motivasi tambahan kepada semua peserta Bimtek. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas anak untuk menjadu generai emas.

"Untuk meningkatkan kualitas anak menjadi generasi emas tak lepas dari perhatian dan komitmen kita bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang secara formal dan nonformal, dimulai dari pendidikananak usia dini (PAUD). Karena ini sangat penting dalam membentuk karakteristik dan kemandirian anak kita kedepannya,"katanya. 

"Mari kita bersama membangun anak bangsa yang lebih baik untuk masa depan Indonesia pada umumnya dan masa depan kabupaten Sekadau khususnya," pungkas Aron. [dil]

Share:
Komentar

Berita Terkini