Streaming Radio Lawang Kuari

Meski Belum Rampung Pembangunan, Masjid Agung Sekadau Sudah Digunakan Sholat Idul Adha

Editor: Layli author photo

Jemaah saat mendengarkan khutbah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sekadau, Kamis (29/6/2023). SUARALWANGKUARI.COM/rie

SEKADAU - Maski belum rampung pengerjaan pembangunan, imat Muslim di Kota Sekadau menggunakan Masjid Agung Sultan Anum untuk Sholat Idul Adha 1444 H pada Kamis (29/6/2023) pagi. 

Masjid Agung yang terletak di Km 7 Jalan Sekadau-Sintang itu sejak pukul 06.00 Wib sudah dipadati jemaah untuk mengatur duduk dan mengumandangkan takbiran sambil menunggu waktu sholat pukul 07.00 Wib. Adapun bertindak sebagai Imam H. Jamaluddin dan Khatib Ustad Fauzi.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Sekadau diwakili Sekda Mohammad Isa mengucapkan terimakasih kepada Pengurus PHBI dan Pengurus Masjid Agung yang sudah mempersiapkan kegiatan sholat Id ini," katanya.

"Saya menyampaikan salam dari pak Bupati dan Wabup mengucapkan selamat menunaikan Sholat Idul Adha. Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya. 

Sekda mengajak umat muslim untuk menjadikan momentum umat muslim untuk menikkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan keikhlasan dan kepedulian sosial di dalam masyarakat.

“Mungkin kita mengingat kembali sejenak bagaimana sejarah kurban dari Ibrahim dan ayahnya Ismail As,” ujarnya.

Sekda juga mengajak umat Islam Sekadau untuk mendoakan jemaah haji yang ada di Tanah Suci yang menjalankan rukun Islam kelima.

“Mari kita doakan semoga mendapatkan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji sampai kembali ke tanah suci dengan haji yang mabrur,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan sholat Ied dan mendengarkan khotbah tentang makna ibadah haji dan kurban, diakhiri acara salam-salaman. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini