Streaming Radio Lawang Kuari

Jelang Hari Raya Idul Adha Harga Sembako di Sekadau Masih Stabil

Editor: Layli author photo

Warga saat belanja kebutuhan pokok atau sembako di Pasar Sekadau. SUARALAWANGKUARI.COM/Jagat M
SEKADAU - Dua pekan Hari Raya Idul Adha 1444 H harga sejumlah barang kebutuhan pokok atau sembako di Pasar Sekadau masih belum mengalami kenaikan atau stabil.

"Biasa barang sembako stabil tidak langsung naik kalau lebaran, masih normal,ga pengaruh di lebaran,"ujar Yudo Setia Purnomo (30) salah seorang asisten  toko sembako Bersinar di Pasar Sekadau, Kamis (8/6/2023).

Ia mengatakan untuk sementara belum terlalu nampak kenaikan pada beberapa bahan sembako ditokonya hingga saat ini.

"Namun untuk sayur atau daging sudah mengalami kenaikan, tapi untuk sembako stabil seperti cabai basah tetap Rp.100 tibu per kg dan untuk beras tergantung kualitas, yang premium Rp15 ribu yang biasa kurang Rp1000 ribu dari premium, sedangkan ikan teri juga tetap stabil 1 kg Rp60 ribu,” ungkapnya.

Sementara itu, bawang merah 1 kg Rp40 ribu kenaikan dari harga terjadi pada natal dan tahun Baru kalau kenaikan tergantung pengiriman barang atau kenaikan merupakan dampak transportasi.

"Kenaikan harga barang tergantung tranportasi juga misalnya BBM naik, biaya angkut di kapal nya, naik itu tergantung transportasi nya juga,"pungkasnya. [jgt]

Share:
Komentar

Berita Terkini