Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Diminta Perbaiki Jalan Peniti-Seguri Merah Air

Editor: Layli author photo


Kondisi Jalan Peniti - Seguri Merah Air yang memprihatinkan. SUARALAWANGKUARI.COM/Cil
SEKADAU -  Anggota DPRD Sekadau dari Fraksi Partai Gerindra, Abang Ramli meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau khususnya Bupati dan Dinas terkait untuk segera memperbaiki ruas jalan Peniti -Seguri Merah Air sampai saat kerusakannya sudah sangat parah.

"Saya mendesak dan meminta kepada Pemkab Sekadau untuk memperbaiki ruas jalan tersebut. Dikarenakan sampai saat ini kondisinya cukup memperihatinkan dan sudah parah kerusakannya," tegas Abang Ramli di Sekadau, Senin (6/2/2023).

Politisi asal Desa Peniti itu juga menjelaskan bahwa dari dulu sampai saat ini, belum pernah ada tersentuh anggaran APBD Kabupaten Sekadau untuk memperbaiki ruas jalan tersebut.

"Kerusakan jalan tersebut dikarenakan faktor cuaca dan sering terjadi banjir di area jalan tersebut. Jadi tolong segera di perbaiki karena kasian masyarakat disana," tegasnya.

Selain itu juga, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses ekonomi masyarakat yang ada disana, serta mobilisasi anak-anak sekolah yang menempuh pendidikan di SMP dan SMA di Dusun Peniti.

"Saya juga mendengar keluhan dari masyarakat disana bahwa anak-anak mereka tidak bersekolah karena kerusakan jalan yang parah, dan jika mereka sudah sampai ke sekolah bajunya kotor, sehingga mereka harus putar arah dan tidak bisa sekolah," jelasnya.

"Untuk itu, saya meminta pada anggaran APBD tahun 2023, ini tolong dialokasikan untuk perbaikan jalan tersebut, agar aktivitas ekonomi dan pendidikan masyarakat disana bisa seperti biasa," pungkasnya. [cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini