Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati Sekadau: Imlek Bersama sebagai Wadah Silaturahmi Antar Sesama

Editor: Layli author photo

Foto Bersama Imlek Bersama di Pendopo Bupati Sekadau. SUARALAWANGKUARI.COM/ist
SEKADAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar Imlek bersama Forkopimda, serta tokoh masyarakat Tionghoa yang berada di Kabupaten Sekadau, Sabtu (4/2/2023).

Bupati Sekadau Aron mengatakan perayaan Imlek bersama merupakan inisiatif pemerintah daerah Kabupaten Sekadau untuk berkumpul bersama tokoh-tokoh masyarakat Tionghoa yang berada di Kabupaten Sekadau.

"Karena kalau teman-teman kita yang muslim kita ada safari ramadhan artinya setiap sebelum Idul Fitri kita sudah mengunjungi di kecamatan-kecamatan termasuk juga yang Katolik ada safari natal, kita juga mengunjungi mereka di kecamatan-kecamatan,” kata Aron.

Sementara, lanjut Aron, untuk Tionghoa tidak ada kegiatan itu seperti lainnya sehingga tahun ini pihaknya mengambil inisiatif untuk mengumpul semua dengan tokoh-tokoh yang ada yang ada di Kabupaten Sekadau ini.

“Tentu dengan harapan seperti ini kita bisa bertemu kita bisa bertegur sapa dan kami dari pemerintah daerah tidak bisa mengunjungi semuanya ya tidak bisa mengunjungi semuanya dan kebetulan beberapa tokoh masyarakat kita juga kemarin tidak ada di tempat ya sehingga kami hanya mengunjungi beberapa toko masyarakat saja sehingga kami menginisiasi untuk membuat program ini," ujarnya.

Aron menjelaskan dengan adanya perayaan tersebut,  akan terus laksanakan terus setiap tahun, dan merupakan agenda pemerintah daerah juga ke depan. Kemudian pada kesempatan tersebut juga atas nama pribadi keluarga dan pemerintah daerah Bupati Sekadau mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada masyarakat Tionghoa yang merayakannya.

"Semoga dengan harapan kita dimana tahun ini merupakan shio kelinci air yang juga melambangkan panjang umur dan juga rezeki dan tentu menjadi harapan Kita ke depan terutama pada tahun 2023 ini kita semua terutama masyarakat Kabupaten Sekadau diberikan kemudahan dalam setiap usaha dan pekerjaannya," ucapnya.

Meski agenda seperti sekarang  tidak begitu ramai dirinya berharap kedepan agar bisa lebih meriah, karena bagaimanapun ini tugas kita bersama untuk melestarikan kebudayaan-kebudayaan seperti ini.

"Karena di beberapa tempat,  ini sudah menjadi event pegawai besar yang juga mendatangkan wisata lokal maupun wisata mancanegara dan juga kita berharap sebenarnya di Kabupaten Sekadau untuk tahun-tahun yang akan datang harapan kita bisa buat event yang sedikit besar tentu harus dibentuk panitia sebelumnya agar juga paling tidak tamu-tamu lokal kita atau beserta mancanegara juga bisa hadir di tempat kita Karena bagaimanapun kami juga menyatakan suatu pemerintah daerah bahwa peranan tokoh-tokoh masyarakat terutama yang ada di Kabupaten Sekadau ini cukup banyak hasil juga  dalam rangka membangun kabupaten sekadau yang kita cintai," harapnya.

"Jadi oleh karena itu kami berharap kedepan agar selalu bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Karena kami menyadari bahwa Sekadau ini milik kita bersama yang sekarang bersama maka wajib bagi kita untuk bagaimana Sekadau ke depan menjadi yang lebih baik lagi," pungkasnya. [cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini