Streaming Radio Lawang Kuari

Pengurus RAPI Sekadau Diskusi Bersama Kadis Kominfo, Bankom Pemilu 2024 jadi Pembahasan

Editor: Layli author photo

Foto Bersama jajaran Pengurus RAPI 13 Sekadau dengan Kadis Kominfo Sekadau Matius Jon. SUARALAWANGLUARI.COM/Tim
SEKADAU - Jajaran Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau melakukan silaturahmi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sekadau Matius Jon pada Kamis (26/1/2023) siang.

“Terimakasih atas sambutan kami pak Kadis. Seperti diketahui kepengurusan RAPI Sekadau dibentuk sejak akhir tahun 2021 lalu dan baru kali ini melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Dinas Kominfo,” kata Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD).

Adapun tujuan audiensi meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kominfo sebagai instansi yang mengurusi informasi dan telekomunikasi. Bahkan organisasi RAPI sendiri juga diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2018.

“Kami RAPI Sekadau selama 1 tahun sudah melakukan sejumlah kegiatan diantaranya Bantuan Komunikasi (Bankom) kebencanaan, pada hari-hari besar keagamaan dan sejumlah event. Kami berharap Dinas Kominfo bisa memberikan dukungan dan berkolaborasi dalam keterlibatan pembangunan daerah baik dibidang komunikasi dan kegiatan sosial lainnya,” ungkap Kundori.

Menurut Kundori, RAPI  Sekadau saat ini masih terkendala sarana peralatan, sehingga berharap pemerintah bisa membantu dalam pembangunan Radio Pancar Ulang (RPU) RAPI.

“Nah, dengan RPU akan membantu dan memperlancar komunikasi menggunakan perangkat radio khususnya di daerah-daerah pedalaman,” kata Kundori.

Ketua RAPI Sekadau Kundori dan Kadis Kominfo Sekadau Matius Jon
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sekadau, Matius Jon menyambut baik kehadiran RAPI di Sekadau. Hal ini akan sangat membantu pemerintah daerah khususnya dalam komunikasi dan kegiatan sosial.

“Kami melihat kawan-kawan RAPI sudah bergerak selama 1 tahun ini untuk masyarakat. Kami akan terus mendukung setiap program organisasi untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Matius Jon juga meminta bantuan dan dukungan dari RAPI untuk membantu bantuan komunikasi pada momentum Pemilu 2024. Karena seperti diketahui bersama, Kabupaten Sekadau masih banyak daerah yang belum masuk jaringan selular. Sehingga melalui sarana alat komunikasi radio menjadi solusi.

“Ini tugas kita semua dalam mensukseskan Pemilu, tidak hanya pemerintah, penyelenggara juga sejumlah stakeholder, salah satunya kawan-kawan RAPI,” kata Matius Jon.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua RAPI Sekadau Kundori (JZ21LKD) didampingi pengurus lainnya dan anggota diantaranya, Asmuni (JZ21AJH), Dedy Firmansyah (JZ21AVS), Novia Dominika (JZ21AOO), Ahmad Fauzan (JZ21AXT) dan Abang Anton (JZ21AXU). [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini