Streaming Radio Lawang Kuari

Lima Desa di Nanga Mahap Terendam Banjir

Editor: Layli author photo

Banjir merendam Lima Desa di Kecamatan Nanga Mahap. (IST).
SEKADAU - Sebanyak lima Desa di Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau,Kalbar terendam banjir. Kelima Desa tersebut adalah Desa Lembah Beringin, Batu Pahat, Tamang, Nanga Mahap, dan Teluk Kebau.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi mengatakan kejadian tersebut disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Nanga Mahap.

"Banjir tersebut dikarenakan tingginya curah hujan yang ada di Kecamatan Nanga Mahap dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter," kata Akhmad, Minggu (9/10/2022).

Akhmad menjelaskan dari lima Desa yang terdampak banjir setidaknya ada 1823 kepala keluarga yang terdampak akibat banjir tersebut.

"Untuk sementara belum ada korban jiwa namun yang terdampak akibat banjir tersebut ada 1823 KK yang terdampak meliputi di Desa Lembah Beringin : 427 KK (1.708 jiwa), Batu Pahat : 551 KK (2.204 jiwa), Tamang : 39 KK (156 jiwa), Nanga Mahap : 391 KK (1.564 jiwa) dan Teluk Kebau : 415 KK (1.660 jiwa)," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa hingga saat ini tim TRC BPBD Kabupaten Sekadau selalu siaga dan terus memonitor dan berkordinasi dengan pihak terkait dalam upaya penanggulangan banjir tersebut.

"Kami menghimbau warga untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca ekstrim, dan bila terjadi bencana untuk menghubungi kontak bencana HP 081254911797," pungkasnya.(cil)

Share:
Komentar

Berita Terkini