Streaming Radio Lawang Kuari

Banjir Masih Bertahan, Masyarakat Diimbau Waspada Penyakit

Editor: Redaksi author photo

Pengungsi Banjir di Posko Keraton Kusuma Negara

SEKADAU
---Bencana banjir telah mempengaruhi berbagai sektor kehidupan masyarakat,salah satunya mempengaruhi sektor kesehatan.

Masyarakat yang berada di daerah terdampak banjir,sangat rentan terkena penyakit. Menjaga kesehatan saat banjir merupakan hal yang tidak boleh disepelekan,sehingga perlu dijadikan salah satu prioritas masyarakat.

Dokter RSUD Sekadau Mella mengatakan, perlu diketahui bahwa banjir yang menyerang kabupaten Sekadau sudah terjadi tepat 2 minggu pada hari ini, Jumat (5/11/2021). 

"Perlu diketahui juga ketika terjadi bencana banjir,akan rawan terkena penyakit," imbuhnya.     

Ia menjelaskan penyakit yang rentan dialami masyarakat saat bencana banjir melanda diantaranya adalah penyakit infeksi pada kulit,infeksi pada saluran pernafasan dan infeksi pada saluran pencernaan.

"Oleh karena itu saya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk tetap waspada tetap berhati hati dan tetap menjaga kesehatan bagi semua orang," ujar Mella saat menjaga posko pelayanan kesehatan gratis bagi korban banjir.

Ia menyarankan apabila  masyarakat yang terdampak banjir tidak memiliki tempat untuk mengungsi, masyarakat dapat mengungsi ke Keraton Kusuma Negara Sekadau.

"Keraton Kusuma Negara Sekadau menyediakan tempat pengungsian bagi masyarakat. Kemudian di sini ada pengobatan gratis bagi seluruh masyarakat," ujar Mella. 

Sementara itu berdasarkan pantauan Suaralawangkuari.com,sejumlah masyarakat sudah ada yang mengungsi di Keraton serta ada pula yang melakukan cek kesehatan di posko ke kesehatan yang telah disediakan. 

"Semoga musibah banjir ini segera berlalu, tetap semangat, tetap jaga kesehatan," pungkasnya. [nanda]


Share:
Komentar

Berita Terkini