Streaming Radio Lawang Kuari

Pemdes Mungguk dan ACT-MRI Kolaborasi Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Editor: Layli author photo

Penyaluran Bantuan Korban Banjir oleh Desa Mungguk dan ACT-MRI

SEKADAU
---Banjir sejak beberapa waktu lalu hingga kini masih merendam beberapa titik lokasi yang ada di kabupaten Sekadau,salah satunya di kecamatan Sekadau Hilir.

Tak luput dari perhatian pemerintah setempat, pemerintah desa Mungguk berkerja sama dengan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cabang Kalbar mendistribusikan butuhan pangan bagi warga penyintas banjir di desa Mungguk,kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (28/10/2021).

Pendistribusian dilakukan dengan terjun langsung ke lokasi banjir. Terpantau oleh suaralawangkuari.com banjir di beberapa lokasi telah mencapai paha hingga dada orang dewasa.

Kepala Desa Mungguk,Abang Irwandi menyampaikan bahwa pemerintah Desa juga sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten Sekadau melalui BPBD kabupaten Sekadau berupa logistik bantuan barang sembako yang sudah disalurkan ke pemerintah desa.

"Dan Alhamdulillah hari ini kita salurkan, karena itu juga bentuk kepedulian pemerintah kabupaten dalam penanganan bencana alam ini," tutur Irwan sebelum melanjutkan pendistribusian bantuan.

Sementara itu,salah satu tim ACT Kalbar,Mustardi mengatakan bahwa ACT dan MRI juga memberikan bantuan bagi warga penyitas banjir. Bantuan tersebut diantaranya berupa beras,susu,minyak goreng, sarden, kecap dan biskuit.

"Jumlahnya Alhamdulillah kita baru bisa Salurkan 100,Insya Allah teman-teman di provinsi lagi pengalangan dana mudah- mudahan dapat disalurkan ke tempat yang membutuhkan," tandasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini