Streaming Radio Lawang Kuari

Kondisi Steher Dermaga Penyeberangan Sekadau-Seberang Kapuas dan Madya Memprihatinkan

Editor: Layli author photo

Kondisi Steher Dermaga Penyebrangan Sekadau - Seberang Kapuas dan Madya sudah mengalami kerusakan. SUARALAWANGKUARI.COM/Nanda

SEKADAU
---Kondisi Steher Dermaga Penyebrangan di Pasar Sekadau memprihatinkan, banyak kayu yang sudah mulai rusak serta tidak seimbang pada dermaga penyebrangan jurusan pasar Sekadau-Seberang Kapuas-Madya tersebut.

Seorang Penambang motor Klotok Ramli (38) mengatakan kondisi dermaga yang ada saat ini sudah rusak parah sehingga menyebabkan para penambang harus selalu berhati-hati.Terkadang juga mereka mengalami kesulitan saat mengangkut barang-barang penumpang.

"Sekitar seminggu yang lalu tu udah diukur untuk perbaikan,tapi kapan anggarannya ni keluar tu ndak tahu,"ujar Ramli kepada Suaralawangkuari.com sambil menunggu penumpang,Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, sejak tiga tahun terakhir para penambang motor klotok sering melakukan perbaikan dermaga secara pribadi.

Senada diungkapkan penambang lainnya, Abiyansyah (42). Ia berharap dermaga penyebrangan segera diperbaiki serta meminta pemerintah agar memperhatikan nasib para penambang motor klotok di Sekadau kedepannya.

"Kalau bisa juga pemerintah ni kasi kami dana pensiunan atau ada anggaran khusus gitulah,mau dinas perhubungan kah setidaknya ada perubahan baik buat kami dan dermaga ini kedepannya," harapnya.

Sementara itu, salah satu penumpang motor Klotok, Rosmini (48) menilai pemerintah kurang optimal dalam menangani kondisi dermaga yang semakin rusak. Sehingga sering kali mengakibatkan pengguna sepeda motor terjatuh karena kayu yang rusak dan tidak seimbang. 

"Kalau bisa ini diperbaiki yang bagus-bagus,biar orang kan ke sini ke sana tu enak. Kalau bagus, kan enak kitanya," ujar penumpang asal SP 4 Tigurjaya Sekadau ini. (Nanda)


Share:
Komentar

Berita Terkini