Streaming Radio Lawang Kuari

Pekerja PETI Demo, Kaca Kantor Camat Nanga Mahap Pecah

Editor: Redaksi author photo

Massa saat mendatangi Kantor Camat Nanga Mahap.

SEKADAU
– Pekerja tambang emas di kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar melakukan unjuk rasa dengan  mendatangi kantor Camat Nanga Mahap pada Selasa (29/6/2021) pagi.

Aksi tersebut dilakukan oleh warga dari Pekerja PETI di Nanga Mahap, dimana pada saat penertiban, pekerja menyayangkan penertiban alat PETI dengan cara dibakar oleh beberapa petugas beberapa hari yang lalu.

Salah satu warga yang ikut dalam aksi tersebut Alex mengatakan demo tersebut dilakukan karena pada saat penertiban, beberapa alat untuk bekerja dilakukan dengan cara dibakar dan tidak ada solusi.

"Tadi pagi demonya bang, tapi sekarang udah bubar," ungkap Alek.

Akhirnya, aksi tersebut berakhir ricuh dimana beberapa kaca kantor Camat Nanga Mahap pecah akibat aksi tersebut. Dan aparat Aparat sempat mengeluarkan sejumlah tembakan peringatan untuk mencegah warga melakukan aksi anarkis.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Sekadau IPTU Anuar Syarifuddin mengatakan  pada saat ini pihaknya sudah membubarkan para pendemo dan kondisi saat ini sudah kondusif.

"Sudah dibubarkan, kondisi sekarang juga sudah kondusif, dan kami sudah mengirimkan anggota kesana untuk melakukan pengamanan," tutupnya. [Cil]


Share:
Komentar

Berita Terkini