Streaming Radio Lawang Kuari

Losianus: Kita akan Usulkan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi untuk Kuliah di ITKK Sekadau

Editor: Layli author photo

Kadisdik Sekadau, Losianus

SEKADAU
---Kepala Dinas  Pendidikan Kabupaten Sekadau, Losianus menyebutkan bahwa pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau saat ini mendukung penuh dengan kehadiran Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menjadi pemateri pada saat webinar dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila dan Hari Ulang Tahun Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) 63, Institut Teknologi Keling Kumang bersama DPC ISKA Sekadau menyelenggarakan webinar secara daring melalui via zoom meting yang mengangkat tema "Peranan "Pendidikan Pendidikan Dalam Rangka Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sekadau", Kamis (3/6/2021).

"Dengan kehadiran ITKK yang ada di Kabupaten Sekadau, tentu akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia yang ada di Kabupaten Sekadau," katanya 

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa hingga saat pihak pemerintah Kabupaten Sekadau yang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau sedang mengusulkan beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu untuk kuliah di kampus ITKK Sekadau.

"Mudah-mudahan dengan usulan ini, kita bisa menguliahkan anak-anak kita yang kurang mampu bisa berkuliah di ITKK Sekadau. Hingga saat ini sudah kita usulkan tinggal menunggu arahan kedepannya untuk syarat pengajuan beasiswa tersebut dan bisa bisa di acc," terangnya.

Losianus juga memaparkan beberapa kondisi Sekadau saat ini diantaranya di di tingkat PAUD memiliki 166 sekolah dengan 4172 siswa dan 243 guru PNS.

"Untuk di tingkat Sekolah Dasar (SD), Kabupaten Sekadau memiliki 237 sekolah, 24302 siswa dan 1335 guru PNS. Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kabupaten Sekadau memiliki 63 sekolah, 20.601 siswa dan 600 guru. Dan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) memiliki 21 sekolah, 5585 siswa dan 277 guru PNS," paparnya

Losianus berharap dengan kehadiran ITKK yang ada di Kabupaten Sekadau bisa meningkatkan IPM Kabupaten Sekadau.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran ITKK Sekadau bisa membawa perubahan yang cukup baik terutama dalam hal pendidikan. Tetapi sejatinya jujur berdasarkan data pada tahun 2020, IPM Kabupaten masih berada di angka 13 se-Kalbar," tandasnya. [Cil]

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari


Share:
Komentar

Berita Terkini