Streaming Radio Lawang Kuari

Pasien Covid-19 Meninggal di Sekadau Bertambah, Total 20 Orang

Editor: Layli author photo

Pasien Covid-19 yang meninggal dunia 

SEKADAU
---Pasien meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19 di Kabupaten Sekadau bertambah lagi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau, Henry Alpius membenarkan bahwa adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal diruang isolasi RSUD Sekadau.

"Iya warga Dusun Ensibau, Desa Bokak Sebumbun wanita usia 62 tahun, dirawat 10 hari lalu di isolasi RSUD meningal subuh dengan positif Covid-19," kata Henry Alpius, Senin (24/5/2021).

Dirinya juga mengatakan bahwa sebelumnya pada malam harinya, tadi ada pasien yang meninggal akibat Covid-19, dan telah dimakamkan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan bertambahnya pasien meninggal, total ada 20 orang yang meninggal. 

Henry Alpius juga memaparkan beberapa upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal untuk mencegah terjadinya kasus lonjakan Covid-19 di Kabupaten Sekadau.

"Tingkatkan testing dan testing dan mengantisipasi lonjakan kasus pasca libur dan arus balik mudik dgn meningkakkan kapasitas layanan fasyankes terutama tempat tidur di RSUD Sekadau dan tenaga yang melayani," paparnya.

Dirinya juga terus menghimbau agar masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Serta memperkuat PPKM Mikro.

"Saya juga meminta agar jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab kalau kita tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, maka wabah ini tidak mampu kita lawan,"pungkasnya. [Cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini