Streaming Radio Lawang Kuari

Pemdes Nanga Mentukak, Peringati Hari Jadi ke-9

Editor: Redaksi author photo

Pemotongan tumpeng HUT Desa Pentukak di Kecamatan Nanga Taman.SUARALAWANGKUARI.COM/Cil

SEKADAU
---Pemerintah Desa Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau menggelar peringatan hari jadi Desa k- 9 di aula kantor Desa Nanga Mentukak, Kamis, (1/4/2021).

Peringatan hari jadi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Nanga Mentukak, dihadiri oleh Forkopimca Nanga Taman, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, para perangkat Desa, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Nanga Mentukak Akon Suryadi, mengatakan, Pemekaran dimulai pada 8 Oktober 2008, dan Desa Nanga Mentukak berdiri pada tanggal 1 April 2013.

"Kita bergotong royong untuk memekarkan desa agar masyarakat Desa bisa sejahtera. Dan selama 5 tahunKita memekarkan Desa Dilaksanakan Bersama dengan swadaya masyarakat," katanya.

Akon menjelaskan untuk luas wilayah Desa Nanga Mentukak seluas 13.000 Km² terdiri dari 2 Dusun, jumlah penduduk 1591 jiwa, 798 laki-laki 793 Perempuan, perangkat desa 10 orang termasuk Kepala Dusun, RT, dan RW. Selain itu, Desa Nanga Mentukak merupakan salah satu desa termuda yang sudah masuk desa Mandiri dalam waktu 9 tahun. 

"Apabila dalam pemerintahan kami masih kurang berkenan, silahkan di kritik. Karena kami juga kami butuh kritikan dan saran dari semua bapak/ibu. Saya juga minta maaf jika dalam kepemimpinan saya dalam satu tahun ini yang kurang berkenan, saya mohon maaf dan saya butuh kritikan saran, dan masukan. Saya berharap agar desa kita bisa menjadi desa percontohan bagi masyarakat,"paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Nanga Taman Abang Rusdi mengucapkan Selamat hari jadi Desa Nanga Mentukak, Ke 9.

"Salah satu tujuan desa sendiri adalah untuk Mensejahterakan masyarakat Desa Nanga Mentukak. Mari kita bersama-sama kita mendukung program Kades Mentukak untuk mewujudkan visi misi guna mensejahterakan masyarakat," ucapnya.

Dirinya berharap aga bersama-sama untuk membangun Desa dengan baik, dan agar menyampaikan kritik maupun saran dengan baik.

"Sampaikan saran dan kritikan dengan baik. Semangat dan kekompakan dan gotong royong di masyarakat pasti akan membuahkan hasil dan masyarakat bisa sejahtera," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil Lettu Czi Sapto Wiyono mengucapkan Selamat hari jadi 9 untuk Desa Nanga Mentukak. 

"Semoga kedepannya semakin baik lagi dan semuanya bisa tercapai," ucapnya. [Cil].

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari

 

Share:
Komentar

Berita Terkini