Streaming Radio Lawang Kuari

Jabat Kasat Reskrim Polres Sekadau, IPTU Anuar akan Tingkatkan "Kring Reserse"

Editor: Redaksi author photo

Kasat Reskrim Polres Sekadau, IPTU Anuar Syarifuddin

SEKADAU
---Mantan Kapolsek Mandor, Polres Landak IPTU Anuar Syarifudin, pejabat baru Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polres Sekadau yang menggantikan AKP Fritz Orlando Siagian, melaksanakan tatap muka bersama anggota Reskrim jajaran Polres Sekadau, Jumat (23/4/2021).

Dalam kegiatan tatap muka tersebut, IPTU Anuar Syarifuddin didampingi KBO Reskrim IPDA Fahrizal Hasim.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh anggota Reskrim di Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

Diantaranya penekanan agar meningkatkan Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) antara Sat Reskrim Polres dengan Unit Reskrim di Polsek jajaran guna terwujudnya ketertiban dan keteraturan hubungan dalam pelaksanaan tugas terutama di fungsi Reskrim.

"Tujuannya untuk meningkatkan kecepatan, ketepatan dan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisir tindak kejahatan secara menyeluruh hingga ke wilayah jajaran," ujar Kasat Reskrim.

Selain itu, Kasat Reskrim juga akan meningkatkan "Kring Reserse", yaitu sistem pemantauan situasi di lokasi rawan kejahatan untuk mempermudah mengatasi gangguan Kamtibmas atau kasus khususnya di wilayah Polsek jajaran. 

Melalui "Kring Serse", anggota Reskrim diberi tanggungjawab untuk membina dan melakukan upaya pencegahan di wilayah rawan kriminal, dan diharapkan muncul partisipasi aktif dari masyarakat yang memiliki potensi membantu tugas Polri.

"Ini merupakan upaya cipta kondusif Sat Reskrim khususnya selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri agar gangguan keamanan dapat terminimalisir," tukasnya. [Cil]

Disiarkan:  Radio Suara Lawang Kuari


Share:
Komentar

Berita Terkini