Streaming Radio Lawang Kuari

BPBD Sekadau Tinjau Tanah Longsor di Jembatan Penanjung

Editor: Layli author photo

Tim BPBD Sekadau saat tinjau tanah longsor di Jembatan Penanjung, Desa Mungguk.SUARALAWANGKUARI.COM/Acil

SEKADAU
---Tanah longsor di kawassan  jembatan Penanjung dekat salah satu rumah warga yang berada di, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, langsung ditinjau oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Sekadau.

Kabid Damkar dan Penyelamatan BPBD Kabupaten Sekadau Iskandar Zulkarnain mengungkapkan kejadian tersebut berawal dari pemberitaan media masa.

"Kejadian ini kita dapatkan berawal dari media massa, sedangkan masyarakat sekitar belum ada yang melapor. Jadi begitu mendapat informasi dari media massa kita langsung ke lapangan untuk melakukan peninjauan dan pengecekan longsor tersebut," ungkapnya kepada lawangkuari, Kamis (18/3)2021).

Iskandar juga mengatakan bahwa longsor tersebut cukup riskan, takutnya nanti ada salah satu rumah warga yang terbawa longsor.

"Longsor ini cukup parah dan hampir mendekati rumah warga. Takutnya nanti ada longsor susulan yang akan mengakibatkan rumah warga yang terbawa longsor," terangnya.

Dijelaskan Iskandar, adapun langkah-langkah yang akan segera diambil berupa pendataan, pemantauan dan pengecekan area yang longsor.

"Jadi tindakan yang kita ambil untuk sementara yaitu pendataan, dan pengecekan area yang longsor. Dan bagaimana nanti daerah ini mau dibuat apa, kita akan berkordinasi dahulu dengan pemerintah daerah mau dibangun tebing, ataupun yang lainnya," tandasnya [Cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini